Header AD

Pabrik Pupuk Palsu Di Bekasi - Jabar Digerebek

TatarSukabumi.ID - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggerebek PT BSJ, yang diduga pabrik pembuat pupuk palsu di kawasan Kampung Cinyosong, Desa Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi - Jawa Barat, Rabu (1/11)

Dalam penggerebekan ini, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 110 ton pupuk palsu yang terdiri dari 30 ton pupuk siap edar, 20 ton telah packing di gudang, dan setidaknya 60 ton bahan baku pupuk palsu.

Sementara itu HAR (38) pemilik pabrik digelandang ke Polda Metro Jaya, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, HAR mengakui pabriknya telah beroperasi sejak 2 tahun kebelakang.

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Kunjungi Warga Pembuat Bahan Kimia Merkuri

Setiap harinya pabrik ini mampu menghasilkan 4 ton pupuk palsu untuk diedarkan ke beberapa daerah di Provinsi Lampung.

Pupuk palsu tersebut dijual setengah harga dari Pupuk asli, hanya berkisar Rp 60 ribu/Karung dengan berat 50KG,  Sementara pupuk aslinya, harga mencapai Rp110 hingga Rp 115 ribu.

Seperti dikutip TatarSukabumi.ID dari humas Polri, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Adi Deriyan menjelaskan jika pupuk palsu tersebut dibuat dari bahan dasar kapur, garam dan pewarna, "Jadi kapur, garam dan pewarna ini diaduk menggunakan air, kemudian diolah didalam pabrik hingga berbentuk butiran," jelas Adi Deriyan.(*)

Pabrik Pupuk Palsu Di Bekasi - Jabar Digerebek Pabrik Pupuk Palsu Di Bekasi - Jabar Digerebek Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, November 01, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads