Header AD

Masalah Leasing dan Debt Collector, Ormas Islam Garis Demo DPRD Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Ratusan massa yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat Islam Garis (Gerakan Reformis Islam) gerudug Kantor DPRD Kota Sukabumi, Selasa (14/11/2017).

Massa mendesak DPRD kota Sukabumi untuk menertibkan maraknya aksi oknum Debt Collector perusahaan leasing kendaraan bermotor yang kerap menyita kendaraan nasabah di jalan.

BACA JUGA : KAPOLRES SUKABUMI : Tidak Ada Ampun Dan Toleransi Terhadap Pelaku Cabul

Ketua umum Ormas Islam Garis H Cecep Herawan SE kepada awak media di gedung DPRD Kota Sukabumi mengungkapkan jika para Debt Collector telah melanggar pasal 365 KUHP dan harus segera di ambil tindakan oleh aparat yang berwenang.

"contoh oleh Kapolrestabes Surabaya yaitu 'Tembak di Tempat' jika terjadi perampasan kepada segenap warga Indonesia yang memiliki mobil dan motor yang dirampas itu," ungkap H Cecep.

BACA JUGA : 7 Fakta Kebaya Sunda Sexy yang Viral, No 6 Pendapat Kritikus Fashion Designer Nasional

"Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi Debt Collector yang menangkap dan memburu motor dan mobil di Jalan," ujar Cecep.

Massa Ormas Islam Garis diterima oleh Ketua DPRD Sukabumi dan melakukan audiensi di gedung DPRD Kota Sukabumi.

DPRD kota Sukabumi berjanji akan menampung semua aspirasi yang telah dilakukan dalam audiensi ini, pihaknya akan segera melakukan koordinasi bersama jajaran Kepolisian untuk mengatasi seluruh permasalahan ini.

BACA JUGA : Buruh se-Kabupaten Sukabumi Ancam Mogok Massal

"Alhamdulillah aparat Kepolisian saat ini akan bertindak tegas, dan sampai akan membuat spanduk 'Barang Siapa yang Mobil dan Motornya dirampas di Jalan Silahkan Melaporkan'," ungkap H Cecep Herawan S.E.

Sementara itu Kabag ops Polres Kota Sukabumi Sulaeman Salim mengungkapkan "Memang untuk pemanggilan eksekusi leasing, eksekusi fidusia, sudah jelas itu sudah diatur oleh Kapolri, Perkap No. 11 tahun 2011, sudah jelas jadi artinya harus ada permohonan dari Kepolisian, ada jaminan Fidusianya, nanti diteliti oleh hukum, setelah diteliti baru kita diteliti kapan itu eksekusinya," jelas Sulaeman.

BACA JUGA : Oknum Guru Silat Dilaporkan Wali Murid Dengan Dugaan Melakukan Tindakan Tidak Senonoh

"Pengambilan di Jalan, artinya kurang pas, apalagi dengan membawa anak istrinya diturunkan di jalan kurang etis lah ya," tambah Sulaeman.

"Kalau seperti itu, menjagal di jalan, laporkan pada Kepolisian. Apakah ada jaminan fidusianya, kalau memang tidak ada ya mereka (Debt Collector) kan melanggar," jelas Sulaeman. (*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Dian Syahputra Pasi

Masalah Leasing dan Debt Collector, Ormas Islam Garis Demo DPRD Sukabumi Masalah Leasing dan Debt Collector, Ormas Islam Garis Demo DPRD Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, November 15, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads