Header AD

Malam Puncak Perkemahan 10 November Monumen Bojongkokosan

TatarSukabumi.ID - Meski sejak diguyur hujan, tidak menyurutkan Pramuka tiap kwaran se-wilayah Kabupaten Sukabumi dalam acara Perkemahan Sepuluh November (Persenov) tahun 2017.

Malam ini merupakan malam puncak acara jelang hari Pahlawan esok (10/11) di acara Persenov yang diselenggarakan di Monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan - Sukabumi.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID tampak anggota pramuka dipelataran Monumen Perjuangan bersama pembina melaksanakan seluruh kegiatan.

BACA JUGA : Perkemahan 10 November Di Monumen Perjuangan Bojongkokosan

Acara yang digelar sore ini menampilkan kreasi seluruh peserta, baik dari segi kemandirian serta kreatipitas peserta, dalam acara karnaval dengan jarak tempuh sekitar ±3 KM.

Rute Karnaval ini melewati Kampung Pasir Baliung hingga Kampung Babakan Pendey Gang SMAN Parungkuda, dan memutar kembali ke Monumen Perjuangan.

Falah salahsatu peserta asal Curug Kembar mengungkapkan, angota asal wilayahnya berjumlah 21 peserta dari tingkat SLTP, Mts , SMA dan MA, dalam momentum 10 November, berkomentar "Generasi muda harus semangat, lebih giat dalam mengisi kemerdekaan,  jangan mau dijajah oleh era modernisasi, lestarikan kebudayaan Negeri sendiri " ungkapnya.

BACA JUGA : Oknum Guru Warga Cikembar - Sukabumi Akhirnya Jadi Tersangka Pencabulan, Saat Ini Sudah Diamankan

Menjelang sore, area pelataran Monumen Perjuangan tengah dibenahi jelang persiapan upacara peringatan hari Pahlawan.

Sementara itu Candra, Ketua bidang kegiatan Persenov 2017 menjelaskan, agenda pada malam puncak ini, akan dilaksanakan acara Api 10 November, pentas seni, pembacaan orasi Bung Tomo, penampilan film perjuangan Palagan Bojongkokosan, renungan dalam mengenang jasa Pahlawan, Pesan Kepahlawan terhadap generasi muda dan menyanyikan Hymne Bojongkokosan" pungkasnya. (*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Malam Puncak Perkemahan 10 November Monumen Bojongkokosan Malam Puncak Perkemahan 10 November Monumen Bojongkokosan Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 09, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads