Header AD

Kemana Konsumen Ajukan Pengaduan Masalah Leasing Di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kredit kendaraan bermotor seolah menjamur diseluruh pelosok negeri ini.

Ribuan bahkan jutaan motor dikeluarkan setiap bulannya, dari berbagai pihak Sewa Guna Usaha atau biasa disebut Leasing yang ada di Kota dan Kabupaten ini.

BACA JUGA : 7 Fakta Kebaya Sunda Sexy yang Viral, No 6 Pendapat Kritikus Fashion Designer Nasional

Salah satunya dikota Sukabumi, ribuan kendaraan dikeluarkan secara sistem kredit setiap bulannya.

Beberapa dinamika persoalan timbul di kalangan Masyarakat Sukabumi, terutama mengenai aturan main dunia leasing yang baru segelintir orang yang memahami.

Banyak warga Sukabumi yang dirasa kurang bahkan tidak memahami system serta aturan mengenai akad perkreditan kendaraan bermotor.

BACA JUGA : Buruh se-Kabupaten Sukabumi Ancam Mogok Massal

Dari sekian banyak dinamika permasalahan Leasing, diantaranya banyaknya persoalan sengketa antara pihak konsumen dengan pihak lesing.

Di Sukabumi sendiri banyak konsumen yang kurang memahami permasalahan hukum atau Fidusia terkait leasing, dan kemana pengaduan konsumen apabila merasa dirugikan pihak leasing atau hal lain terkait akad kredit kendaraan di Sukabumi.

BACA JUGA : Heboh Video Model Berkebaya Seolah Bugil Diduga Di Sukabumi

Sebenarnya konsumen telah dilindungi dengan UU No 8/1999 (UU Perlindungan Konsumen).

Konsumen yang menjadi obyek hingga mengalami kerugian materiil maupun immateriil bisa melayangkan, atau melaporkan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di wilayahnya masing masing.

Dan jangan takut, setiap konsumen adalah raja, apabila merasa dirugikan bisa melaporkan ke BPSK dan secara nyata Konsumen dilindungi oleh Undang Undang.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kemana Konsumen Ajukan Pengaduan Masalah Leasing Di Sukabumi Kemana Konsumen Ajukan Pengaduan Masalah Leasing Di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, November 14, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads