Header AD

BKKBN: Rubah Paradigma KB Bukan Hanya Dua Anak Cukup Saja

TatarSukabumi.ID - 10 Kecamatan Kota dan Kabupaten Sukabumi menjadi sasaran kampanye dalam rangka Sosialisasi KIE Kreatif 2017.

Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017 yang digagas oleh Pemerintah ini merupakan sebuah program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya mewujudkan keluarga masa depan yang tangguh untuk mencetak keluarga Indonesia yang bermartabat.

Hal ini seiring dengan visi misi Kabupaten Sukabumi dengan mewujudkan percepatan pembangunan sesuai nawacita demi mewujudkan Sukabumi lebih baik.

BACA JUGA : Wajib Tahu, Generasi Berencana Sebagai Investasi Keluarga Masa Depan

Agenda kerja BKKBN kali ini dilaksanakan di GOR Bulutangkis Ciracap, Kampung Basaga-Loji, Desa / Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Senin (13/11/2017).

Bekerjasama dengan anggota DPR-RI Komisi IX fraksi Golkar Hj.Dewi Asmara.SH.MH guna mensosialisasikan betapa pentingnya keluarga terencana yang cakupannya luas tidak hanya paradigma Masyarakat saat ini jika KB itu hanya sebatas Dua Anak Cukup.

Menurut Dewi Asmara, cakupan Keluarga Berencana tidak hanya sebatas itu, "kita harus merubah mindset Masyarakat, tentang paradigma yang melekat selama ini," ungkap Dewi Asmara kepada TatarSukabumi.ID di sela acara yang cukup mendapat antusias dari warga Ciracap.

BACA JUGA : Senam Sehat Keluarga Berencana Bersama BKKBN Di Palabuanratu Sukabumi

Lebih lanjut dikatakan, "Pemerintah dengan segala Programnya akan terus mensuport, tinggal Masyarakat mau tidak ikut menjalankan program tersebut, toh itu buat Masyarakat juga," jelasnya.

Beberapa hal yang cukup menarik, ketika anggota DPR-RI ini melakukan interaksi langsung bersama warga Cikakak, dengan memberikan beberapa kuis seputar Keluarga Berencana.

Warga sangat antusias menjawab seluruh kuis yang dilontarkan tim BKKBN dan Dewi Asmara.

"Alhamdulillah saya dapat Kulkas, terima kasih BKKBN," ucap warga yang menjawab pertanyaan di sesi door price dalam acara KIE Kreatif 2017 di Kecamatan Ciracap. (*)

Reporter : Bambang Adimas
Editor : Dian Syahputra Pasi

BKKBN: Rubah Paradigma KB Bukan Hanya Dua Anak Cukup Saja BKKBN: Rubah Paradigma KB Bukan Hanya Dua Anak Cukup Saja Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 17, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads