Header AD

BKKBN Gelar KIE Kreatif se-Kecamatan Sagaranten

TatarSukabumi.ID - Ratusan warga Kecamatan Sagaranten antusias mengikuti sosialisasi KIE Kreatif se-Kecamatan Sagaranten, Kamis (9/11).

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Dewi Asmara, hadiri kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017 yang digagas oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diselenggarakan di Gedung GOR Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Dewi Asmara : Keluarga Adalah Investasi Masa Depan

Sosialisasi yang dihadiri ratusan warga Kecamatan Sagaranten ini, sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mensukseskan program keluarga berencana di Kabupaten Sukabumi.

Sosialisasi KIE Kreatif yang merupakan program nasional ini, telah mendapatkan dukungan dari anggota Komisi IX DPR RI. "Alhamdulilliah sosialisasi ini, telah disambut ratusan warga di Kecamatan Sagaranten. Kalau dilihat pada 10 tahun silam, program keluarga berencana ini, belum banyak diketahui. Namun, saat ini berkat kerjasama semua stakeholder program tersebut, dapat menyasar kepada semua kalangan masyarakat," Ungkap Dewi Asmara.

BACA JUGA : Sosialisasi KIE Kreatif di Kecamatan Sukabumi

Program Keluarga Berencana ini sangat penting diketahui oleh masyarakat, karena hal ini dapat berpengaruh terhadap pengendalian jumlah penduduk.

Dewi menambahkan "Tujuan utama  kegiatan ini untuk mengatasi permasalahan kepadatan penduduk. Jadi intinya, pemerintah tidak bermaksud membatasi jumlah kelahiran anak, tetapi agar kita bisa lebih merencanakan masa depan yang lebih baik buat keluarga, terutama masa depan bagi anak-anak kita. Melalui perencanaan yang baik, maka masa depan kita akan lebih baik," papar panjang Dewi Asmara.

BACA JUGA : Dewi Asmara : KIE Kreatif, Berkaitan Dengan Seluruh Aspek Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Untuk itu, program keluarga berencana melalui KIE Kreatif ini, sangat berperan penting terhadap sebuah pembangunan bangsa, apabila sebuah keluarga tidak memiliki perencanaan yang matang, dikhawatirkan dapat menimbulkan permasalahan baru, baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, bahkan masalah pekerjaan.

Acara ini juga diisi dengan hiburan yang tidak hanya menghibur saja, tetapi juga tetap bernilai edukasi serta pembagian door price melaui kuis seputar Keluarga Berencana serta pengetahuan umun lainnya. (*)

Reporter : Aldi Kusuma
Editor : Dian Syahputra Pasi

BKKBN Gelar KIE Kreatif se-Kecamatan Sagaranten BKKBN Gelar KIE Kreatif se-Kecamatan Sagaranten Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 16, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads