Header AD

Banjir Di Ciemas, Apa Karena Tambang Liar ?

TatarSukabumi.ID - Bencana Banjir dibarengi longsor terjadi di kawasan Pasar Ciemas, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Kejadian terjadi, kamis (9/11017) sore sekitar pukul 16.00 WIB, setidaknya 35 kios pasar, 200 rumah warga, serta 2 Masjid terendam air setinggi 1 meter.

Dari laporan yang diterima TatarSukabumi.ID hingga pukul 18.00 WIB air masih dalam posisi diketinggian 1 meter menggenangi rumah warga.

BACA JUGA : Supir Angkot 03 Sukabumi, Ditemukan Sudah Menjadi Mayat Di Pinggir Jalan Palabuhan II

Menurut warga hujan besar disertai angin cukup kencang terjadi sekitar 2 jam, selanjutnya air dari hulu sungai naik, sementara posisi sungai mengecil di sekitar pasar.

"Dengan posisi wilayah pemukiman warga berada di lembah, di khawatirkan jika curah hujan meningkat, keadaan akan bertambah parah, " ungkap Ivan Warga Cikaramat.

Hal senada diungkapkan warga yang rumahnya disekitar sungai Ciemas, "Rumah saya tepat disamping sungai, saya terpaksa ngungsi ke rumah saudara, mungkin gara gara didaerah hulu sungai banyak tambang Emas makanya seperti ini, " ujarnya.

"Memang kawasan Ciemas banyak lobang galian Mas, didaerah atas terutama digunung Golden, kalo terus dibiarkan ini bisa bahaya," ungkap warga yang enggan ditulis namanya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Dian Syahputra Pasi

Banjir Di Ciemas, Apa Karena Tambang Liar ? Banjir Di Ciemas, Apa Karena Tambang Liar ? Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 09, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads