Header AD

Pembinaan RT dan RW Makasari - Kalapanunggal

TatarSukabumi.ID - Bertempat di aula kantor Desa Makasari Kecamatan Kalapanunggal, Kamis (26/10)  Pemerintah desa makasari melaksanakan kegiatan Pembinaan serta pemberian intensif RT dan RW, yang juga dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Kalapanunggal.

Dalam kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan serta pengarahan khusus tentang permasalahan yang perlu dibenahi, hal yang berkaitan diantaranya pengelolaan penataan administrasi kelembagaan dilingkungan masyarakat khususnya para ketua RT dan RW yang berjumlah 28 RT serta 8 RW.

Camat kalapanunggal Ade kusnadi menjelaskan kepada seluruh peserta secara periodik memang dalam kontek fungsi RT serta RW sebagai perwakilan pemerintah desa bisa melayani keperluan warga masyarakat serta mensosialisasikan tahapan pembangunan dipemerintah desa menggunakan dana Add serta DD.

Camat Ade juga mengingatkan agar pembangunan yang sudah terlaksana melalui peran fungsi RT/RW bisa memelihara hasil pembangunan disemua bidang, agar warga masyarakat bisa lebih berperan aktif laksanakan gotong royong.

Camat pun sempat menyinggung intruksi Bupati tentang keperdulian dalam membantu terhadap muslim rohingya dan kegiatan jum'at shodaqoh dimasing-masing masjid jamie diwilayah desa Makasari.

Dalam sambutannya Kepala desa makasari H. Romli mengungkapkan "Hari ini pemerintah Desa miliki agenda 5 program pembangunan termasuk dibidang kesehatan, rencananya pada akhir tahun akan  tersedianya mobil Ambulance Desa" jelasnya.

Ditambahkan Oro roja'I ketua BPD Makasari mengungkapkan "Mohon bisa melaksanakan tugas pokok fungsi sebagai RT / RW, semoga bisa mengemban amanah pemimpin dilingkungan masyarakat serta bisa melaksanakan tupoksinya dengan keikhlasan memimpin, mengayomi warga masyarakat" ucap Oro.

Terakhir Kapolsek Kalapanunggal AKP. Sumijo dalam sambutannya mengungkapkan, kenali diri kita sebagai pemimpin dilingkungan masyarakat , idealnya seorang pemimpin mau menerima masukan kritik dari sesama warga serta mampu memberikan suatu inisiatif yang seadil-adilnya didalam menyelesaikan suatu permasalahan terutama dalam pengamalan Pancasila sebagai dasar pelaksanaan kehidupan selaku warga negara indonesia, Paparnya.

Reporter : Rapik Utama

Pembinaan RT dan RW Makasari - Kalapanunggal Pembinaan RT dan RW Makasari - Kalapanunggal Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Oktober 26, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads