Header AD

Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi Telah Siap 100 Persen Melaksanakan Pilkades Serentak 2017

TatarSukabumi.ID - Pilkades serentak 71 Desa se-Kabupaten Sukabumi tinggal menghitung hari.

Setelah melalui beberapa tahapan, baik seleksi, wawancara dan uji kompetensi, hingga tes urine dan tes Kesehatan akhirnya, beberapa hari kedepan gelar acara akan dilaksanakan.

Setelah melaksanakan kampanye secara serentak mulai 16,17 dan 18 Oktober, saat ini seluruh calon kades dalam masa tenang.

BACA JUGA : Marwan Hamami : Perlu Upaya Integrasi, Perencanaan, Penganggaran dan Manajemen Kerja

Seluruh atribut, Pamplet maupun alat kampanye harus sudah bersih dan tidak ada yang terpasang.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi pada 22 Oktober terdapat 5 calon yang akan dipilih oleh 6058 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berasal dari 3 kedusunan, Cisarua, Panjalu, dan Salaawi.

Dari salahseorang Calon Kades Nomor urut 3, Umar Yusman mengungkapkan "Persiapan kami sudah siap, selama ini saya rasa semua pihak sudah fair play dan saya mah enjoy saja" ungkapnya.

Ditambahkan "waktu uji kompetensi dan test interview saya mendapat nilai tertinggi, kata panitia saya kebetulan urutan tertinggi dari ke-5 Calon" tambahnya.

BACA JUGA : 285 CALON KADES KABUPATEN SUKABUMI SIAP BERTARUNG 22 OKTOBER MENDATANG

Bukan orang baru, Umar Yusman sempat menjabat beberapa Jabatan ditingkat pemerintahan Desa mulai menjabat RT, LPMD, TPK, dan Direktur Bumdes di Desa Warnasari.

Tidak hanya itu Umar hingga saat ini juga sebagai pengelola kelompok Tani Desa Warnasari, dan HKTI tingkat Kecamatan Sukabumi.

Dengan mengusung 3 menit, 3 Unit dan 3 langkah, coba Ia tawarkan kepada warga.

3 menit yang dimaksud yaitu Mempermudah layanan admininistratif dengan upaya 1 menit pemeriksaan  kelengkapan, 1 menit Entri data dan hanya 1 menit dalam proses penandatanganan.

BACA JUGA : Reni Marlinawati Anggota DPR RI Berikan 30 Motor Sampah Bagi Desa se-Kabupaten Sukabumi

3 Unit yang akan menjadi target selanjutnya adalah pengadaan 1 unit Mobil Ambulan, 1 unit kendaraan sampah dan 1 unit kendaraan serbaguna.

3 langkah yang terakhir adalah mewujudkan Masyarakat warnasari yang sejahtera, dengan usaha penguatan manajemen, pemasaran hingga permodalan, Pembentukan Unit penyaluran tenaga kerja, serta perluasan dan penguatan usaha BUMDes.

Terakhir Umar mengungkapkan "Semoga Pemilih saat ini lebih cerdas, dengan memilih calon yang memiliki visi misi bagi kemajuan Masyarakat Warnasari dan mewujudkan cita cita Bupati menuju Kabupaten Sukabumi yang lebih baik dan religius". Pungkasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi


Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi Telah Siap 100 Persen Melaksanakan Pilkades Serentak 2017 Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi Telah Siap 100 Persen Melaksanakan Pilkades Serentak 2017 Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Oktober 20, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads