Header AD

Dengan LTSP - TKI , Peluang Kerja Warga Sukabumi Terbuka Seluas-Luasnya

TatarSukabumi.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan BNP2TKI serta beberapa instansi terkait lainnya baik Imigrasi, BPJS Ketenagakerjaan, Disdukcapil, Kepolisian
Hingga RSUD dalam bidang Kesehatan, menggelar program Layanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja Indonesia (LTSP TKI).

Program LTSP TKI sedang dalam tahap Uji Coba yang dilaksanakan sejak 16 hingga 27 Oktober 2017 di kawasan Kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Jalan Pelabuan II, KM 06 Nomor 703 Sukabumi.

Upaya ini dilakukan sebagai salahsatu program pemerintah dalam meminimalisir banyaknya TKI ilegal, yang melanggar baik proses administrasi, pengiriman hingga penempatan TKI diluar negeri, kasus Pemalsuan dokumen, manipulasi tes kesehatan, dan bentuk penyimpangan lainnya yang akan menimbulkan kerugian serta memicu meningkatnya keberangkatan TKI ilegal atau nonprosedural.

BACA JUGA : MASIH NGANGGUR ? Kunjungi Saja Job Fair Kabupaten Sukabumi 2017

Saat ditemui diruang kerjanya H Ali Iskandar, Sekertaris Disnakertrans Kabupaten Sukabumi kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan "Dengan Layanan Satu Pintu, saat ini kita sudah siapkan tempat, sehingga BP3TKI dan imigrasinya ada disana, BPJS, Disdukcapil, kesehatan semua ada disana, Jadi Orang yang hendak menjadi TKI tidak usah ribet lagi, dan perlu diingat, LTSP selain menyalurkan juga melakukan perlindungan bagi TKI" ungkap Sekdis Disnakertrans.

Sebagaimana program prioritas Bupati Kabupaten Sukabumi untuk perluasan kesempatan kerja dan usaha, maka kehadiran LTPS TKI diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan dapat menyalurkan angkatan kerja bagi Masyarakat, tidak hanya di tanah air juga di luar negeri, terlebih dalam menghadapi pasar bebas seperti MEA.

Nantinya seluruh permasalahan ketenagakerjaan, serta bursa kerja diluar negeri akan semakin mudah diakses dengan layananan LTSP TKI, "Selain itu  informasi pasar kerja diluar negeri dan perlindungan tenaga kerja diluar negeri semua Poskonya disana, sehingga akan memudahkan Masyarakat " jelas Ali Iskandar.

"Diharapkan, warga masyarakat dapat memanfaatkan LTSP ini dengan sebaik-baiknya agar tidak ada lagi TKI yang Non Prosuderal atau Ilegal" Pungkas H Ali Iskandar. (*/d)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Dengan LTSP - TKI , Peluang Kerja Warga Sukabumi Terbuka Seluas-Luasnya Dengan LTSP - TKI , Peluang Kerja Warga Sukabumi Terbuka Seluas-Luasnya Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Oktober 20, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads