Header AD

48 Ribu Kendaraan Nunggak Pajak , Dari Total 128 Ribu Kendaraan Di Sukabumi Kota

TatarSukabumi - Operasi Gabungan penertiban kendaraan rutin (setahun 4 kali) dilaksanakan oleh tim gabungan, Dishub dan Kepolisian Kota Sukabumi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin triwulan tahunan, dan ini merupakan kegiatan terakhir (ke-4) untuk tingkat Polsek kota Sukabumi.

Dalam operasi ini jumlah anggota yang diturunkan mencapai 30 orang, terdiri dari Polantas Polresta Sukabumi, ditambah seluruh anggota Polantas di 7 Polsek se-Sukabumi, ditambah 2 orang anggota PM Polres Sukabumi.

BACA JUGA : 190 Ribu Kendaraan Dikabupaten Sukabumi Tidak Bayar Pajak , Samsat Gelar Operasi Gabungan Dan Layanan Samsat Keliling

Operasi ini ditujukan bagi seluruh jenis kendaraan roda 2 maupun roda 4, Setidaknya 81 unit kendaraan yang terjaring dalam operasi ini.

"Ini merupakan program hari terakhir ditingkat Polsek setiap triwulan ke-4 ditahun 2017, nanti akan ketemu lagi dengan program intensifikasi ini diperkirakan bulan februari 2018 " ungkap H Iwan selaku Kepala Cabang Pelayan Pendapatan Daerah (CPPD) propinsi wilayah kota Sukabumi Bapenda Jawabarat, saat ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi operasi gabungan yang dilaksanakan di depan Masjid Agung Sukabumi Kota.

Dikesempatan yang sama Iwan menjelaskan, Potensi kendaraan yang ada di Kota Sukabumi saat ini mencapai 128 ribu unit kendaraan, dan ada 32 % yang menunggak/ kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU),  sehingga diperkirakan sekitar 48 ribu kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang tidak bayar pajak, jelas Iwan kepada TatarSukabumi.ID.

BACA JUGA : 3 Hari, Operasi Penertiban Seluruh Kendaraan di Kota Sukabumi

"Padahal, 18 Milyar sharing kita menyumbang ke Kas Daerah. Sehingga harusnya Pihak Kota ikut membantu" ungkap H Iwan.

Tujuan utamanya yaitu memberikan kesadaran diri bagi para pemilik kendaraan bermotor (wajib pajak) sadar sehingga timbul keinginan untuk membayar pajak kendaraan bermotor, papar Iwan.

Tingkat kesadaran Masyarakat kota Sukabumi dinilai masih sangat rendah meski telah didukung oleh e-Samsat, Samsat online, samsat keliling, samsat gendong ditiap kecamatan.(*/d)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

48 Ribu Kendaraan Nunggak Pajak , Dari Total 128 Ribu Kendaraan Di Sukabumi Kota 48 Ribu Kendaraan Nunggak Pajak , Dari Total 128 Ribu Kendaraan Di Sukabumi Kota Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Oktober 26, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads