Header AD

MIRIS, ORASI PENDEMO DI GEDUNG PENDOPO SUKABUMI

TatarSukabumi - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia bersama Serikat Petani Indonesia (SPI), Gema Petani, Perwakilan Petani Sinar Resmi, Pasir Datar, serta Wakil Masyarakat Surade, Senin (25/9/2917) menggelar aksi massa di depan Gedung Kantor Pendopo Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

Aksi ini merupakan salah satu rentetan agenda dalam momentum memperingati Hari Tani Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 September.

Demo kali ini, Mahasiswa bersama para petani meminta 10 tuntutan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : INILAH 10 TUNTUTAN GMNI KEPADA PEMDA SUKABUMI

Dibawah hujan yang mengguyur cukup deras, tidak menggerakan para peserta aksi demo kali ini, puluhan Pendemo tetap meneriakan tuntutannya.

Massa demo sempat melakukan aksi theatrikal, mereka membawa hasil bumi, dan menyiramnya dengan semen, hal ini merupakan aksi dari protes mereka yang selama ini menganggap jika kehadiran Pabrik Semen Jawa SCG dinilai telah merusak lingkungan, ekologi sosial, dengan mengeksplorasi sumber daya alam yang kini telah mengalih fungsikan lahan garapan.

Seorang ibu warga Sirnaresmi yang merasa menjadi korban pabrik semen SCG, Esih (45) dalam orasinya meneriakan "Kami dikepulin asap, gimana kami sehat, keseharian kami penuh dengan semen dan batubara, bahkan ada yang meninggal karena Ispa dan penyakit paru-paru, setumpuk hasil (foto) Rontgen sebagai buktinya, kami sangat menderita"

"Kami warga Sirnasari ini kekurangan air bersih, kami dipaksa minum air keruh dan bau, Kami adalah korban, kami mohon para pejabat membuka mata atas apa yang menimpa kami" ungkap Esih dalam Orasinya.

"Tutup saja jangan sampai mengganggu masyarakat "pungkas Esih dalam Orasinya. (*)

MIRIS, ORASI PENDEMO DI GEDUNG PENDOPO SUKABUMI MIRIS, ORASI PENDEMO DI GEDUNG PENDOPO SUKABUMI Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 25, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads