Pria Asal Sukabumi Pelaku Jabret di Depok Diamankan Polisi

Kamis, 28 Februari 2019 - 00:00 WIB

Pria Asal Sukabumi Pelaku Jabret di Depok Diamankan Polisi
Pria Asal Sukabumi Pelaku Jabret di Depok Diamankan Polisi

Pelaku Penjambretan di Depok saat diinterogasi Petugas // Foto : Istimewa

Pelaku Penjambretan di Depok saat diinterogasi Petugas // Foto : Istimewa


TatarSukabumi.ID -  2 Pemuda menjadi bulan - bulanan massa saat tertangkap tangan tengah melakukan aksi jambret di Jalan Raya Lewinanggung, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu malam sekira pukul 18.30 WIB [16/02/2019].


Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID salah seorang Pelaku merupakan Su (26) warga Kampung Cibandi, RT 05 / RW 03, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Sementara rekan lainnya merupakan En (27) warga Gang Doang Cilengsi, Bogor, dan diketahui keduanya merupakan Kakak beradik Ipar.


BACA JUGA : Kapolda Jabar : Masyarakat Harus Cerdas Berikan Hak Suara Utamakan Rasa Persatuan dan Kesatuan


Rudi Hartono Ketua RW 04 Kelurahan Lewinanggung, Kecamatan Tapos Kota Depok, kepada TatarSukabumi.ID  mengatakan peristiwa penjambretan terjadi menjelang malam minggu.


"Kejadiannya selepas Magrib, Korbannya Ibu yang berboncengan dengan anaknya, tiba - tiba dirampas tasnya oleh kedua pemuda itu di Jalan Raya Lewinanggung dari arah tapos ke Lewinanggung," jelas Rudi, Minggu [17/02/2019].


BACA JUGA : Rangkaian Kegiatan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto Apresiasi Pembangunan Sukabumi


Namun nahas bagi Pelaku, tepat di terowongan arah Tol Cimanggis keduanya terjebak macet dan berhasil disusul oleh Korban.


"Pelaku terjebak macet, lalu korban mengejar dan berterikak jambret - jamret hingga kedua terduga di hakimi oleh masa yang sedang parkir dan para pengendara lainnya," beber Ketua RW.


Selanjutnya, Kedua Pelaku diamankan Angota Kepolisian dan digelandang ke Pospol Lewinanggung.


BACA JUGA : Pasar Sukaraja Sukabumi Akan Dibongkar, Pedagang : Masih Ada Sisa 16 tahun Hak Pedagang Untuk Menempati Pasar Sukaraja


"Kalau tidak ada Polisi habis jadi bulan bulanan massa yang geram atas aksi Pelaku.Menurut pengakuanya keduanya masih saudara adik iparan, Kami interogasi di Pospol Lewinanggung satu orang merupakan warga Sukabumi sesuai identitas yang kita temukan, yang satunnya lagi warga Bogor yang merupakan Kakak Iparnya sendiri," beber Rudi.


Saat ini Pelaku diamankan di Polsek Cimanggis, berikut barang bukti 1 unit kendaraan roda dua milik Pelaku dan sebuah tas yang diduga milik Korban penjambretan. (**)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi