SMK Lodaya Cibadak Dibobol Maling, 16 Komputer Untuk UNBK Raib

Kamis, 28 Februari 2019 - 00:00 WIB

SMK Lodaya Cibadak Dibobol Maling, 16 Komputer Untuk UNBK Raib
SMK Lodaya Cibadak Dibobol Maling, 16 Komputer Untuk UNBK Raib

Lab Komputer SMK Lodaya dibobol. Maling // Foto : Isep Panji

Lab Komputer SMK Lodaya dibobol. Maling // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Lodaya Cibadak yang berada di Jalan Raya Karangtengah No 560 Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat dibobol maling.


Sedikitnya 16 unit komputer yang telah dipersiapkan untuk Ulangan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) raib digondol maling, Kamis (21/02/19).


BACA JUGA : Ratusan Ojol Kumpul di Cibadak Dipicu Dugaan Penganiayaan Ojol di Parungkuda


Andri Setia Nugraha Kepala Sekolah SMK Lodaya saat dimintai keterangan awak media mengungkapkan, kejadian berawal Kamis (21/2) kemarin, saat dirinya melakukan pengecekan data base siswa jelang pelaksanaan UNBK diruangan kantornya.


Saat hendak dicocokkan dengan data Siswa diruangan Lab Komputer yang berada di lantai 2 Sekolah, Andri terhenyak saat mendapati pintu Lab Komputer rusak dan 16 komputer raib.


"Kami mau mengecek data back-up siswa di server lab karena data siswa di kantor hilang. Kami coba untuk mengecek di lantai atas, setelah sampai di lantai 2 saya kaget melihat komputer sudah tidak ada, pintu rusak dan kondisi kunci berantakan di lantai, tolal keseluruhan Komputer ada 20 unit yang hilang sebanyak 16 unit komputer" jelas Andri Setia Nugraha, Jumat (22/2/2019).


BACA JUGA : Kapolresta Sukabumi : Tawuran Pelajar Hingga Korban Lakalantas yang Lebih Banyak Daripada Korban Perang


Lebih lanjut Kepsek SMK Lodaya menjelaskan, Petugas jaga piket malam terakhir bernama Agus sementara Petugas hari sebelumnya yang melakukan bersih bersih di ruangan Lab Komputer adalah Ajis.


Kondisi Ruangan yang dibobol maling //Foto : Isep Panji

Kondisi Ruangan yang dibobol maling //Foto : Isep Panji


"Kemungkinan pelaku melakukan aksinya sore hari saat sekolah sepi. Selasa sore petugas yang melakukan bersih-bersih di lantai adalah Ajis, menurut dia kondisi pintu masih rapi terkunci, pengamanan setiap jendela kami pasang pagar tralis," beber Kepala Sekolah.


BACA JUGA : Tragis Dimakamkan Terpisah, Suami Istri Korban Dugaan Bakar Diri di Sukabumi


Saat di konfirmasi TatarSukabumi.ID, Kanit Reskrim Polsek Cibadak Iptu Madun membenarkan Kepolisian Sektor Cibadak telah mendapat laporan pembobolan SMK Lodaya.


"Langkah langkah kami selaku pihak kepolisian telah melakukan cek tempat dan sekaligus oleh tempat kejadian perkara di lokasi. Untuk selanjutnya kami pihak kepolisian sedang lakukan penyelidikan," ujar Iptu Madun.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi