Ratusan Miras, Lem Aibon dan Komik Diamankan Polsek Kebonpedes Sukabumi

Minggu, 24 Maret 2019 - 00:00 WIB

Ratusan Miras, Lem Aibon dan Komik Diamankan Polsek Kebonpedes Sukabumi
Ratusan Miras, Lem Aibon dan Komik Diamankan Polsek Kebonpedes Sukabumi

Ratusan botol Miras, Lem Aibon dan Komik diamankan Polsek Kebonpedes Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi

Ratusan botol Miras, Lem Aibon dan Komik diamankan Polsek Kebonpedes Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Polsek Kebonpedes Resor Sukabumi Kota mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk dari salah satu warung milik AKJ (45) di Kampung Lemburhuma Desa Bojongsawah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/3).


Infornasi terhimpun, 24 botol Arak, 12 botol Anggur Merah, dan sedikitnya 179  Miras merk Intisari diamankan jajaran Polsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota dalam operasi rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KYD).


BACA JUGA : Say No Narkoba, Deklarasi Desa Bersinar Sukamantri Cisaat


Selain Miras, Polsek Kebonpedes juga mengamankan sejumlah barang yang diduga kerap disalahgunakan diantaranya 492 Lem Aibon dan 930 sachet obat batuk jenis Komik dari warung yang sama.


Kapolsek Kebonpedes Iptu Yanto Sudiarto menjelaskan dalam operasi KYD ini, ratusan Miras, obat batuk hingga ratusan Lem Aibon saat ini diamankan di Mapolsek Kebonpedes sebagai upaya menciptakan kondusifitas jelang pesta demokrasi Pemilu 2019.


"Ini adalah bentuk kerja nyata Kepolisian di jajaran Polres Sukabumi Kota khususnya polsek Kebonpedes untuk mengantisipasi situasi kamtibmas jelang pesta demokrasi 2019", ujar Iptu Yanto kepada TatarSukabumi.ID, Senin (4/3/2019).


BACA JUGA : Terungkap, Diduga Bunuh Diri Polisi Temukan Bukti Postingan Facebook Korban


Selanjutnya Polsek Kebonpedes melakukan penindakan terhadap pemilik warung dengan Pasal Tipiring (Tindak Pidana Ringan) sebagai efek jera agar tidak kembali menjual barang barang tersebut.


"Kami menindak pemilik warung tersebut dengan Tipiring," tegas Iptu Yanto.


BACA JUGA : Rampas Motor Modus Hipnotis, Warga Otista Sukabumi Dirampas Motornya di Sukaraja


Kapolsek menghimbau agar Masyarakat senantiasa aktif memberikan informasi kepada Kepolisian demi mewujudkan Sukabumi Zero Alkohol.


"Kami menghimbau masyarakat untuk berperan aktif memberikan informasi bila menemukan hal serupa, sehingga setiap gejala gangguan kamtibmas bisa diantisipasi dengan cepat dan baik. Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi sekecil apapun kepada Kepolisian demi terwujudnya  harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif" tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi