Izin Kemendagri Pemkab Sukabumi Lantik 3 Pejabat Sesuai Protokol Kesehatan

Rabu, 01 April 2020 - 12:41 WIB
Izin Kemendagri Pemkab Sukabumi Lantik 3 Pejabat Sesuai Protokol Kesehatan
Izin Kemendagri Pemkab Sukabumi Lantik 3 Pejabat Sesuai Protokol Kesehatan

TatarSukabumi.ID - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono melantik 3 pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Pelantikan pejabat ini dilaksanakan di Gedung Utama Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

Ketiga pejabat yang dilantik merupakan Asep Sugianto sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Pejabat lainnya adalah Sofyan Effendy dari Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dilantik menjadi Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Dan Iwan Kusdian yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : PLN Gratiskan Tagihan Listrik Hingga Juni 2020

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono usai kegiatan menyampaikan bahwa pembahasan mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Sukabumi dilaksanakan melalui rapat tim penilai kinerja aparatur (TPKA) sejak November 2019 lalu.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan setelah kami melakukan proses dari tahun 2019 untuk mutasi dan pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Untuk tiga jabatan," jelas Adjo, Rabu (1/4).

Masih kata Wabup, pemerintah kabupaten Sukabumi telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN) melalui surat nomor : b-4481/KASN/12/2019 tertanggal 26 Desember 2019 perihal rekomendasi pelaksanaan mutasi rotasi di lingkungan pemerintah kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya pada 21 januari 2020 terbit Keputusan Menteri Dalam Negeri  Republik Indonesia nomor  821.22-105  tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama selaku kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten sukabumi dan surat persetujuan pelantikan menteri dalam negeri terbit tanggal 20 maret 2020 dengan nomor : 821/2533/SJ perihal persetujuan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten sukabumi

"Pelantikan ini telah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Adapun hari ini pelantikan oleh saya selaku Wakil Bupati, ini pun atas limpahan dan tugas dari Kepala Daerah ”Pungkasnya.

BACA JUGA : Pemilihan Bupati Sukabumi Terancam Batal, Anggaran Dikembalikan ke Pemerintah Untuk Penanganan Corona

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman
menyatakan pelaksanaan pelantikan bertepatan dengan pandemic Covid-19.

Menurut Ade, Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tim Dinas Kesehatan untuk menjalankan prosedur serta Protokol Kesehatan.

"Pelantikan ini telah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan dan protokol kesehatan, dimulai dari  sterilisasi tempat, hand sanitizer,
tes suhu tubuh pakai thermo gun, gunakan masker dan sarung tangan," jelasnya.(*)