Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Hukum Cibadak, Masyarakat Tetap Tenang Jangan Panik

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:43 WIB
Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Hukum Cibadak, Masyarakat Tetap Tenang Jangan Panik
Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Hukum Cibadak, Masyarakat Tetap Tenang Jangan Panik

TatarSukabumi.ID - Polisi, TNI, Damkar dan seluruh jajaran Muspika Cibadak dan relawan kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Selasa (31/3/2020).

Kepala Kepolisian Sektor Cibadak, Kompol Hadi Santoso disela kegiatan mengatakan upaya ini dilakukan untuk menekan peredaran coronavirus disease di lingkungan warga masyarakat.

"Kami melakukan penyemprotan di sepanjang jalan protokol Cibadak, Pasar, Terminal, Stasiun Kereta, dan sejumlah fasilitas umum di wilayah Cibadak," ungkap Hadi, Selasa (31/3).

BACA JUGA : Pemilihan Bupati Sukabumi Terancam Batal, Anggaran Dikembalikan ke Pemerintah Untuk Penanganan Corona

Kapolsek meminta kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat agar lebih memahami dan bersama-sama melakukan upaya antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat tetap tenang, tidak panik, tetap diam di rumah.

"Jika terpaksa memang harus keluar pakai masker dan tetap melaksanakan protap social distancing dengan menjaga jarak dan tidak berkumpul," jelas Kompol Hadi.

BACA JUGA : Gas Elpiji Subsidi Langka di Sukabumi, Ternyata Ini Penyebabnya, Ardiana : Kita Laporkan Jika Ada Agen Nakal

Selain penyemprotan disinfektan, tim gabungan melaksanakan edukasi kepada masyarakat terkait virus asal Wuhan ini.

"Kami menghimbau warga masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa banyak sesuai arahan dari Kapolri.

"Ini dilakukan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona," tegas Hadi.

Kompol Hadi memastikan, penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polsek Cibadak ini akan terus digencarkan secara berkala selama pandemi Covid-19.(*)