Protokol Sterilisasi Pendatang dari Zona Merah yang Masuk ke Sukabumi

Senin, 30 Maret 2020 - 15:04 WIB
Protokol Sterilisasi Pendatang dari Zona Merah yang Masuk ke Sukabumi
Protokol Sterilisasi Pendatang dari Zona Merah yang Masuk ke Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Pemkab Sukabumi melakukan protokol pengawasan pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi perbatasan akses masuk Sukabumi mulai 30 Maret 2020.

Langkah penting ini dilakukan untuk menjaga masuknya penyebaran virus corona melalui orang dan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi.

Terminal Benda Cicurug menjadi salah satu lokasi sterilisasi warga pendatang yang akan masuk ke Sukabumi.

BACA JUGA : Situasi Terkini Sterilisasi Perbatasan Sukabumi Cianjur, 1 Pendatang Kedapatan Suhu Tubuh Diatas 38 Derajat

Dari pantauan TatarSukabumi.ID tim gabungan Pemkab Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan warga pendatang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri didampingi sejumlah forkopimda Kabupaten Sukabumi.

"Ini ikhtiar kita untuk mencegah masuknya covid-19 dari daerah terpapar zona merah ke daerah Sukabumi, karena itu tim menyasar kendaraan dan pengunjung yang masuk," ungkap Iyos Somantri, Senin (30/3).

BACA JUGA : 2 Acara Resepsi Pernikahan di Cikakak dan Bojonggenteng Sukabumi di Bubarkan

Sekda menegaskan, pencegahan diperbatasan ini sangat urgent karena dikhawatirkan ada pengunjung atau warga yang pulang ke Sukabumi terpapar virus baik yang menempel di badan, barang bawaan maupun kendaraan yang digunakan.

Halaman Selanjutnya >>>>