Loading...

Jelajah Cikidang Nan Eksotis Anniversary Cikidang Trail Adventure 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 - 16:13 WIB
Jelajah Cikidang Nan Eksotis Anniversary Cikidang Trail Adventure 2020
Jelajah Cikidang Nan Eksotis Anniversary Cikidang Trail Adventure 2020

TatarSukabumi.ID - Ratusan offroader dari sejumlah wilayah di Indonesia ikuti Anniversary Cikidang Trail Adventure (CTAR) ke-4 di Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengangkat bendera tanda dimulainya wisata adventure penghobi motor lumpur di garis start Lapang Ciareuy, Desa Cijambe, Kecamatan Cikidang, Sabtu (22/2/2020).

Sedikitnya 700 offroader  dari sejumlah wilayah diantaranya Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta menjajaki trek tanah dengan jarak tempuh 80 Kilometer dengan garis finish kembali di titik awal Lapang Ciareuy.

BACA JUGA : Pekan Festival Durian Di Kawasan Wisata Edukasi Kalapanunggal Sambil Melihat Budidaya Arwana Kambing Etawa Dan Ayam Sentul

Tidak hanya bertarung menundukkan tantangan dan rintangan medan, setiap trek yang dilalui offroader menyajikan keindahan panorama alam Cikidang yang eksotis.

Dalam sambutannya, Marwan Hamami mengatakan, event trail adventure ini diharapkan menjadi ajang untuk lebih membuka potensi pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Dengan event ini diharapkan dapat mendorong kawasan wisata adventure khususnya di wilayah Cikidang.

"Selama ini Cikidang terkenal dengan arum jeram dan sekarang kita tambah dan dorong ke wisata adventure. Apalagi banyak pilihan rute dan tantangan untuk wisata otomotif.

"Dalam wisata adventure ini, saya berharap semua peserta bisa menikmati suasana alam Cikidang yang indah," ungkap Marwan, Sabtu (22/2).

BACA JUGA : Tekan Rentenir dan Bank Emok SHU Kopkar PT Muara Tunggal 863 Juta, Disnakertrans : Ini Wajib Jadi Percontohan Perusahaan Lain

Lebih jauh Bupati menyatakan, Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan terus mendorong dan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada.

Selain trail adventure, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus membuat terobosan salah satunya pembangunan sirkuit permanen di Bukit Manangel.

"Upaya ini juga untuk mendorong atlet motor profesional agar mampu bersaing di tingkat nasional ataupun internasional," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum CTAR, Novi, mengatakan kegiatan anniversary ke 4 tersebut diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus melestarikan alam, terutama di Cikidang.

"Acara telah dimulai sehari sebelumnya, diawali baksos khitanan massal dan santunan yatim piatu dan jompo." ungkap Novi.(*)