Loading...

Gudang Pakan Sapi dan Rumah Ludes Terbakar di Surade

Jumat, 21 Februari 2020 - 16:55 WIB
Gudang Pakan Sapi dan Rumah Ludes Terbakar di Surade
Gudang Pakan Sapi dan Rumah Ludes Terbakar di Surade

TatarSukabumi.ID - Bangunan gudang pakan sapi dan bangunan tempat tinggal karyawan di Kampung Surade, RT 06 / RW02, Kelurahan / Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar sekira pukul 10.00 WIB,  Jumat (21/02/20).

Gudang pakan sapi berukuran 8 kali 12 meter dan rumah tinggal karyawan ukuran 4 kali 6 meter ini diketahui milik Haji Ramram (52) warga setempat.

Menurut keterangan warga di lokasi kejadian, titik api diduga berasal dari puntung rokok, api dengan cepat membesar hingga melahap habis bangunan gudang dan rumah.

Salah seorang saksi, Endang (62) mengaku melihat api sudah berkobar besar, selanjutnya Dia melaporkan kejadian kepada pemilik gudang serta menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Kepolisian.

BACA JUGA : Guncangan Gempa di Sukabumi Pusat Gempa di Tasikmalaya

"Api terlihat sudah besar di gudang pakan sapi, lalu saya menginformasikan kepada yang punya gudang dan menelpon petugas damkar dan Polsek," jelas Endang kepada awak media, Jumat (21/2).

Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos Unit Surade dan Jampangkulon dengan 12 personil di kerahkan, dan dalam waktu 10 menit api berhasil dipadamkan.

Selain warga hadir juga dilokasi  unsur kepolisian Surade,TNI Koramil Surade, URC, P2BK Surade, unsur pemerintahan, Kelurahan surade, Petugas PLN untuk membantu pemadaman api.

Tidak ada korban luka maupun  korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(*)