Loading...

Hari ke-4 Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cimandiri Dihentikan

Senin, 17 Februari 2020 - 17:10 WIB
Hari ke-4 Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cimandiri Dihentikan
Hari ke-4 Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cimandiri Dihentikan

TatarSukabumi.ID - Pencarian Barji (35) warga Kampung Pasirgerong, Dusun Bojonghaur, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, hari ke-4 masih dilakukan tim SAR gabungan, Senin (17/2/2020).

Barji dinyatakan hilang terseret arus Sungai Cimandiri pada Jumat (14/2) lalu.

Saat kejadian, Korban tengah menjalani pengobatan alternatif di Kampung Kedung RT 02/ RW 07 Desa Hegarmanah, Kecamatan Warungkiara, sejumlah saksi sempat melihat Korban melompat ke Sungai Cimandiri dan hingga saat ini jejaknya belum ditemukan.

BACA JUGA : SAR Gabungan Diturunkan Sisir Sungai Cimandiri Evakuasi Korban Tenggelam

Kepala SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan hingga saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan menyisir aliran Sungai Cimandiri.

"Sampai hari ini korban masih belum di temukan, kami mencoba menyisir perairan hingga pantai Loji Simpenan namun masih nihil.

"Info sudah disebar ke nelayan namun belum ada info balik, tim Basarnas juga melakukan penyisiran di sungai dari TKM (tempat kejadian musibah) sampai dengan Jembatan Pelangi Cibuntu Simpenan, dan hasilnya pun masih nihil" ungkap Okih, Senin (17/2).

BACA JUGA : Wisatawan Geopark Ciletuh Tertahan Tidak Bisa Keluar Akses Jalan Tertimbun Longsor

Masih kata Okih, pencarian korban akan dihentikan sementara pada pukul 17.00 WIB, dan selanjutnya pencarian kembali akan dilakukan besok.

"Sementara hari ini dihentikan, pencarian ditutup sore ini pukul 17.00, dan berdasarkan SOP pencarian akan dilakukan selama 7 hari." jelasnya.(*)