Loading...

5 Berandal Pelaku Pembacokan di Benteng Sukabumi Berhasil Diringkus Polisi

Kamis, 06 Februari 2020 - 23:38 WIB
5 Berandal Pelaku Pembacokan di Benteng Sukabumi Berhasil Diringkus Polisi
5 Berandal Pelaku Pembacokan di Benteng Sukabumi Berhasil Diringkus Polisi

TatarSukabumi.ID - Polres Sukabumi Kota akhirnya berhasil meringkus komplotan pelaku pembacokan dua warga Benteng Sukabumi, Kamis (6/2/2020).

5 Pelaku berhasil diamankan Polisi dalam kasus pengeroyokan dan penganiayaan yang mengakibatkan dua pemuda warga Babakan Sirna, Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, terkapar dengan sejumlah luka akibat sabetan senjata tajam pada Selasa (4/2) dini hari lalu.

Hal ini diungkap Kapolres Sukabumi AKBP Wisnu Prabowo kepada awak media dalam press release yang digelar di Mapolresta Sukabumi malam ini.

"Kami berhasil mengamankan terduga pelaku sebanyak lima orang. Dari kelima tersangka dua orang sebagai pelaku penganiayaan dan sisanya sebagai joki motor," ungkap AKBP Wisnu, Kamis (6/2).

BACA JUGA : Polisi Buru Pelaku Kejahatan Jalanan di Sukabumi, Kapolres : Kelompok Ini Selalu Kucing-kucingan

Kelima Pelaku yang telah di amankan di Polres Sukabumi Kota adalah, LSR (21), AD (25), I (17), AY (18) dan SR (22).

Dalam kasus ini, kelima terduga pelaku memiliki peran berbeda, LSR dan AD berperan sebagai eksekutor pelaku pembacokan kepada korban.

Pelaku lainnya SR merupakan pemilik golok yang digunakan dalam aksi brutal pembacokan sekaligus sebagai Joki motor bersama dengan pelaku lainnya I dan AY.

"Kami mengamankan 2 bilah senjata tajam jenis golok dan 2 barang bukti lainnya yaitu motor yang dikendarai pelaku," ungkap Wisnu.

BACA JUGA : Polres Sukabumi Tutup 44 Tambang Emas Ilegal di Sukabumi

Disinggung awak media terkait kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus ini, Kapolres Sukabumi menyatakan Kepolisian hingga saat ini masih melakukan pendalaman kasus.

"Untuk tersangka lain masih kita dalami. Pelaku merupakan asal Kota dan Kabupaten Sukabumi, mereka itu berandalan, bukan residivis," tukasnya.

Ditempat yang sama, Dankih AS Nuklir orang tua Korban nampak hadir di Mapolres Sukabumi Kota, Pria Yang sempat menjadi Calon Wakil Walikota Sukabumi di Pilkada 2013 silam kepada awak media angkat suara.

"Dengan tertangkapnya Pelaku, atas nama ayah korban, saya mengapresiasi upaya kepolisian Polres Sukabumi Kota dalam mengungkap kasus ini.

"Mudah mudahan Pelaku dapat dihukum dengan seberat beratnya. Saya juga menghimbau kepada teman teman, simpatisan, Pemuda Pancasila, organisasi dan komunitas lainnya, kita jangan melakukan swiping maupun tindakan diluar kendali, tetap kita jaga kondusifitas Kota Sukabumi," beber Dankih Nuklir.

BACA JUGA : Brutal! Warga Benteng Sukabumi Terkapar Dengan 5 Luka Bacok Diduga Oleh Geng Motor

Diberitakan sebelumnya, Berlian Nata Sindu putera dari Dankih AS Nuklir secara membabi buta diserang gerombolan pria tak dikenal pada Selasa (4/2) dini hari.

Berlian terkapar dengan 5 luka bacok pada bagian kepala badan dan kaki, sementara korban lainnya merupakan Sandi Yang juga mengalami luka pada bagian lengan akibat sabetan senjata tajam.

Berlian sempat kritis dan menjalani 3 kali tindakan operasi di RSUD R Syamsudin SH (Bunut), namun malam ini kondisi korban sudah mulai membaik.(*)