Loading...

Marwan Hamami Dukung Bumikan Alquran di Sukabumi

Senin, 27 Januari 2020 - 14:08 WIB
Marwan Hamami Dukung Bumikan Alquran di Sukabumi
Marwan Hamami Dukung Bumikan Alquran di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Dalam rangka Bumikan Al-quran, menghadirkan keberkahan, mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur'an (FKPQ) Kabupaten Sukabumi menggelar Festival Anak Sholeh ke-XI dan Festival Pendidikan Al-Quran tingkat Kabupaten Sukabumi, Senin (27/1/2020).

Dalam acara yang diikuti oleh 1250 peserta, Ketua DPD FKPQ Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menumbuhkan kembangkan pendidikan keagamaan dan menumbuhkan karakter pada anak sejak dini.

Nantinya peserta berprestasi akan diikut sertakan dalam Festival Anak Sholeh tingkat Nasional yang akan dihelat April mendatang di Kalimantan.

BACA JUGA : Dari 1400 Kilometer Jalan Kabupaten Sukabumi 85 Persen Mulus

Membuka acara, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam amanatnya menyampaikan pentingnya dasar iman dan taqwa dalam mensukseskan  pembangunan daerah.

"Ikhtiar membumikan Al'quran ini harus kita dukung, anak anak harus kita bina kesolehannya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

"Kita harus membina generasi penerus secara terpadu dan berkelanjutan, didik anak kita sesuai jamannya sehingga bisa bersaing di era globalisasi" tegas Marwan Hamami, Senin (27/1).

BACA JUGA : Inilah Pasangan Calon Bupati Sukabumi Yang Akan Bertarung di Pilkada 2020 Melalui Jalur Independen

Lebih jauh Bupati meminta peran aktif Orang tua dalam membangun komunikasi yang sehat dan konstruktif kepada anak sebagai penguat hubungan emosional.

"Kedepan acara ini bisa dikembangkan  dengan lomba orangtuanya, karena para orang tua memiliki peran strategis dalam menghantarkan anak menjadi generasi berkualitas, mandiri dan berdayaguna." harap Marwan Hamami.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi  mengalungkan tanda peserta dan menyerahkan uang pembinaan dan Piala kepada Kecamatan Cicurug, Palabuhanratu dan Kecamaan Sukaraja sebagai DPK FKPQ tergiat.(*)