Loading...

Program P4GN BNNK Sukabumi Ciptakan Sekolah Bersinar

Senin, 20 Januari 2020 - 19:05 WIB
Program P4GN BNNK Sukabumi Ciptakan Sekolah Bersinar
Program P4GN BNNK Sukabumi Ciptakan Sekolah Bersinar

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggelar diseminasi informasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di SMKN 1 Pertanian Sukaraja dan Madrasah Aliyah (MA) Yaspin Nurul Huda Sukabumi, Senin (20/1/2020).

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial, kepada awak media mengatakan, upaya ini dilakukan BNNK Sukabumi sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba khususnya di lingkungan pendidikan.

BACA JUGA : Bupati Sukabumi Gandeng Milenial Tanam 50 Ribu Pohon di Cibadak

Lebih jauh Kepala BNNK Sukabumi mengatakan, dengan sosialisasi P4GN diharapkan seluruh pelajar memiliki kesadaran, kepedulian, kemandirian, maupun partisipasi aktif sebagai aksi nyata melawan narkoba untuk menciptakan lingkungan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba).

Sekolah Bersinar, sambung Yus Danial, merupakan program utama yang terus digalakkan BNNK Sukabumi dalam rangka menjaga lingkungan pendidikan bebas dari kejahatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Dengan terbentuknya kesadaran, kepedulian dan peran aktif dalam melawan narkoba, Pelajar Sukabumi mampu memiliki daya tolak terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ungkap Deni Yus Danial, Senin (20/1).