Loading...

MTQ ke-6 Sukamaju Kadudampit, Marwan : Songsong Abad Teknologi Bekali Anak Dengan Keyakinan dan Akidah

Jumat, 27 Desember 2019 - 23:01 WIB
MTQ ke-6 Sukamaju Kadudampit, Marwan : Songsong Abad Teknologi Bekali Anak Dengan Keyakinan dan Akidah
MTQ ke-6 Sukamaju Kadudampit, Marwan : Songsong Abad Teknologi Bekali Anak Dengan Keyakinan dan Akidah

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Jumat ( 27/12/2019).

MTQ ke-6 kali ini digelar selama dua hari hingga Sabtu (28/12) besok di lapangan Lebaksiuh Desa Sukamaju.

Kegiatan rutin tahunan kali ini, diikuti oleh 250 peserta dari 10 ke-RW-an Desa Sukamaju dengan 6 kategori yang diperlombakan diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Musabaqoh Khattil Quran (MKQ), Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Lomba Adzan.

BACA JUGA : Milad ke-X Pandawa, Marwan Hamami : Kekuatan Masyarakat Membantu Pemerintah Daerah

Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan, MTQ harus senantiasa ditanamkan karena memberikan dampak positif terhadap pembangunan mental spiritual generasi bangsa seiring dengan misi Kabupaten Sukabumi yang lebih baik religius dan mandiri.

Lebih jauh Bupati Sukabumi berharap MTQ bisa menjadi media pendidikan karakter, menjadi motivasi bagi anak untuk lebih semangat, rajin dan ikhlas menempa diri menjadi manusia berguna.

"Harus ditanamkan sejak dini pada anak anak kita, dibangun jiwanya dengan kandungan Al-quran, dalam menyongsong abad teknologi, (anak-anak) tetap harus diperkuat keyakinan dan akidahnya.

"Jiwa anak yang kuat dan religius menjadikannya bisa bersaing dan mengadaptasi perkembangan zaman," ujar Marwan, Jumat (27/12).

BACA JUGA : Dekat Dengan Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo, Ade Dasep Siap Tanggalkan Kursi DPRD Sukabumi

Sementara itu, Camat Kadudampit, Zaenal Abidin dalam sambutannya, mewakili masyarakat kecamatan Kadudampit menyatakan apresiasi atas kehadiran Bupati Sukabumi dalam event keagamaan di wilayahnya.

Dikesempatan yang sama, Zaenal Abidin juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi atas program pembangunan yang saat ini tengah dilaksanakan di wilayahnya.

Zaenal berharap pembangunan jalan lingkar pendukung pariwisata sepanjang 4200 meter dengan lebar 12 meter yang tengah digarap dapat mendukung akses pariwisata, mendorong aktivitas ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*)