Loading...

Kegiatan Rutin Satlantas Polres Sukabumi Kota Door to Door Sambangi Warga Sukabumi

Jumat, 27 Desember 2019 - 15:20 WIB
Kegiatan Rutin Satlantas Polres Sukabumi Kota Door to Door Sambangi Warga Sukabumi
Kegiatan Rutin Satlantas Polres Sukabumi Kota Door to Door Sambangi Warga Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Satuan Lalu-lintas Polres Sukabumi Kota menggelar kegiatan bhakti sosial secara door to door sambangi kediaman anak Yatim, Jompo, Dhuafa dan penyandang disabilitas di Kampung Liungtutut, Ciaul Pasir, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jum'at (27/12).

Kegiatan yang dikomandoi langsung Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti melibatkan seluruh anggota jajaran Satlantas  Polres Sukabumi Kota.

"Ini merupakan kegiatan rutin Polres Sukabumi Kota yang dilaksanakan setiap Jum'at (Jum'at Barokah bersama Satlantas Peduli), bertujuan memberikan perhatian khusus dengan target masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang dilaksanakan secara door to door," kata Atik, Jumat (27/12).

BACA JUGA : Sabun Produksi Rumahan UKM Warungkiara Laku Keras 2 Bulan 5 Ribu Botol

Masih kata Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, untuk memastikan target sasaran penerima bantuan, Polres Sukabumi Kota juga melibatkan ketua RT /RW dan BPBD Kota Sukabumi.

"Sasaran kegiatan adalah kalangan dhuafa, jompo, yatim yang tinggal sebatang kara maupun dengan keluarga namun masuk katagori kurang mampu. Setiap Jum'at 6 hingga 8 keluarga kita sambangi dan bantu," jelas Atik, disela kunjungannya di rumah jompo Supinah (85) di Kampung Liungtutut, Ciaul Pasir.

Melalui kegiatan sosial jum'at barokah bersama Satlantas peduli, sambung Atik, selain sebagai ruang mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan ini diharapkan mampu membantu meringankan beban masyarakat.

"Harapannya, kita sebagai institusi Polri dirasakan selalu dekat dengan masyarakat," tutur Atik.

BACA JUGA : Hati-hati Teror Ulat di Jalanan Palabuhanratu - Kiaradua

Sementara itu, Herda Herdiawati, ketua RW setempat kepada TatarSukabumi.ID menyatakan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan Satlantas Polres Sukabumi Kota.

"Terima kasih kepada Kasat Lantas dan jajarannya, semoga bantuan yang telah disalurkan menjadi berkah dan senyum kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu, khususnya jompo, dhuafa dan yatim piatu di wilayah kami," ungkapnya.(*)