Rumah Janda Tua di Kalibunder Dilalap Api

Jumat, 20 Desember 2019 - 21:32 WIB
Rumah Janda Tua di Kalibunder Dilalap Api
Rumah Janda Tua di Kalibunder Dilalap Api

TatarSukabumi.ID - Rumah panggung kayu milik janda tua Mak Milah (75) di Kampung Ciawi RT 19/RW 003 Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap api sekira pukul 14.00 WIB siang tadi, Jumat (20/12/2019).

Syamsul Mubarok, Putera Kepala Desa Cimahpar yang berhasil dihubungi TatarSukabumi.ID mengatakan jika api berasal dari tungku masak kayu (Hawu/*Sunda).

"Waktu kejadian Mak Milah menyalakan api mau masak, api diduga merembet membakar baralak (daun kelapa) yang ada diatas para'seneu (tungku tempat menyimpan kayu bakar)" kata Syamsul, Jumat (20/12).

BACA JUGA : Adu Banteng Pickup dan Minibus di Jalur Palabuhanratu - Kiaradua

Pemilik rumah dibopong warga dan berhasil selamat dari amukan api, 30 menit berselang api berhasil dipadamkan warga namun seluruh bangunan beserta isinya berikut 4 karung gabah ludes tak tersisa.

"Sebenarnya rumah nenek Milah sebulan lalu baru saja di renovasi seadanya dan tahun depan sudah diusulkan mendapat bantuan perbaikan rutilahu, semoga saja pihak terkait bisa cepat membantu," ungkapnya.

Pihak desa telah turun ke lokasi, saat ini Mak Milah terpaksa diungsikan di rumah anaknya yang masih berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI