Percepatan Pembangunan Sukabumi Pemkab Gandeng Universitas Nusa Putera

Rabu, 18 Desember 2019 - 18:47 WIB
Percepatan Pembangunan Sukabumi Pemkab Gandeng Universitas Nusa Putera
Percepatan Pembangunan Sukabumi Pemkab Gandeng Universitas Nusa Putera

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan kesepakatan kerjasama dalam rangka meningkatkan pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan pembangunan Kabupaten Sukabumi bersama Universitas Nusa Putra.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam acara yang dilangsungkan di Gedung Pendopo Sukabumi menyampaikan bahwa kerjasama sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan.

"Kita betul betul memerlukan tenaga profesional untuk mempercepat pertumbuhan, baik dari bidang infrastruktur maupun bidang perekonomian," ungkap Marwan, Rabu (18/12/2019).

BACA JUGA : Forkopimda Kabupaten Sukabumi Evaluasi Pilkades 2019 dan Bahas Pilkada 2020

Menurut Marwan, pemerintah Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia kedepan harus mulai mengacu pada sistem berbasis digital.

"Pemerintah kabupaten kota harus menggunakan sistem layanan berbasis digitalisasi, untuk mempercepat dalam penyampaian informasi maupun melaksanakan pekerjaan" tegas orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Sertijab 4 Kepala Desa Parakansalak Sukabumi 

Lebih jauh Marwan berharap, Universitas Nusa Putra dapat melahirkan pemikiran inovatif yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Sehingga kesulitan yang dihadapi di lapangan dengan cepat bisa terpecahkan." tandasnya.

Hal senada diungkap Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, menurutnya bentuk sinergitas antara Pemkab Sukabumi dan Universitas Nusa Putra merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita saat ini konsen di bidang engineering untuk membangun Kabupaten Sukabumi, dan untuk membangun SDM lebih maju" ungkapnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI