Natal dan Tahun Baru Operasi Lilin Lodaya 2019 Polresta Sukabumi Libatkan 692 Personil Gabungan

Selasa, 17 Desember 2019 - 15:52 WIB
Natal dan Tahun Baru Operasi Lilin Lodaya 2019 Polresta Sukabumi Libatkan 692 Personil Gabungan
Natal dan Tahun Baru Operasi Lilin Lodaya 2019 Polresta Sukabumi Libatkan 692 Personil Gabungan

TatarSukabumi.ID - Jelang Natal dan pergantian tahun 2019, Polres Sukabumi Kota menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Selasa (17/12/2019).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, memimpin rakor yang juga dihadiri Walikota Sukabumi beserta jajaran Forkopimda Kota Sukabumi, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan sejumlah komponen masyarakat Kota Sukabumi lainnya.

Rakor ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polres Sukabumi Kota untuk memastikan sinergitas Polri bersama instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman jelang perayaan Natal 2019 dan perayaan tahun baru 2020.

BACA JUGA : 6 Polantas Polres Sukabumi Kota Raih Reward

AKBP Wisnu Prabowo didalam rakor menyatakan,pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari dengan fokus utama pengamanan dipusatkan pada sejumlah titik keramaian masyarakat meliputi sarana ibadah, pasar, tempat wisata, dan titik keramaian lainnya.

“Menghadapi Natal 2019, Kita berupaya sebaik mungkin menekan gangguan kamtibmas di lokasi tertentu seperti Gereja, rumah, gedung dan tempat yang dijadikan sarana beribadah serta pusat keramaian lainnya agar tercipta kegiatan peribadatan yang aman dan kondusif" tegas Wisnu Prabowo, Selasa (17/12).

Selain pengamanan perayaan Natal 2019, sambung Wisnu, pengamanan juga dilakukan dalam rangka mengantisipasi tradisi perayaan tahun baru 2020.

"Diperlukan antisipasi dan kewaspadaan terhadap kemacetan, kriminalitas, laka-lantas, konflik sosial maupun aksi terorisme di pusat keramaian," tutur Wisnu.

BACA JUGA : Rentenir dan Bank Emok Semakin Menggurita di Sukabumi, MUI dan Ulama Sepakat Buat Rekomendasi

Operasi Lilin Lodaya 2019 ini nantinya akan melibatkan sedikitnya 692 personil gabungan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

"Kami menurunkan pasukan Polres sebanyak 362 personel dibantu 330 personel gabungan dari TNI dan instansi terkait maupun komponen masyarakat lainnya," jelas Wisnu.

Orang nomor satu di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota berharap, melalui rakor lintas sektoral, sinergitas antara TNI/Polri, Instansi terkait maupun komponen Masyarakat dapat lebih terjalin lebih baik sehingga Operasi Lilin Lodaya 2019 di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota berjalan sukses tanpa ekses.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa bekerja sama, bersinergi dan berkoordinasi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif pada perayaan Natal 2019 dan tahun Baru 2020 di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI