Kejari Kabupaten Sukabumi Ajak Seluruh Unsur Suarakan Pesan Moral Anti Korupsi

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:58 WIB
Kejari Kabupaten Sukabumi Ajak Seluruh Unsur Suarakan Pesan Moral Anti Korupsi
Kejari Kabupaten Sukabumi Ajak Seluruh Unsur Suarakan Pesan Moral Anti Korupsi

TatarSukabumi.ID - Perayaan Hari Korupsi Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 9 Desember setiap tahunnya, perayaan Hari Korupsi 2019 kali ini dilakukan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi dengan serangkaian kegiatan.

Dalam Puncak perayaan yang digelar di Kantor Kejari Cibadak, Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi, Alex Sumarna mengatakan, peringatan ini merupakan sebuah momentum dan sarana penyampaian pesan moral dalam rangka menekan kasus tindak pidana korupsi di Indonesia.

"Korupsi adalah permasalahan bangsa, di negara ini korupsi seakan tak tuntas- tuntas, penegakan hukum tetap berjalan, tetapi korupsi juga berjalan terus.

"Diperlukan upaya pencegahan, inilah pesan moral untuk diri kita maupun orang lain, semoga pesan moral ini terus diingat, sukur sukur terpatri, meski kita belum sempurna minimal mengurangi dan mencegah," kata Alex Sumarna, Jumat (13/12/2019).

BACA JUGA : 75 Persen Warga Kota Sukabumi Terlibat Riba, Hati-hati! Peminjam Rentenir di Sukabumi Bisa Kena Pasal Tipiring

Perayaan Hari Korupsi kali ini melibatkan berbagai kalangan, mulai Pelajar, Mahasiswa, Pemerintah Daerah dan berbagai unsur Pemuda dan Masyarakat umum.

"Pesan moral ini tidak hanya dalam bentuk Pidato dan materi penyuluhan hukum, kita juga akan tuangkan dalam bentuk lagu, syair, puisi, stand up comedy.

"Kita ingin yang semua hadir disini sebagai penggerak pencegahan korupsi," tegas Alex.(*)