Loading...

Sah! 240 Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi Dilantik Untuk Periode 6 Tahun Kedepan

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:49 WIB
Sah! 240 Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi Dilantik Untuk Periode 6 Tahun Kedepan
Sah! 240 Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi Dilantik Untuk Periode 6 Tahun Kedepan

TatarSukabumi.ID - Tahapan akhir rangkaian perhelatan Pilkades serentak gelombang III Kabupaten Sukabumi 2019 dilangsungkan di Lapangan Batalion Armed 13 Nanggala Cikembar, Sukabumi, Jumat (13/12/2019).

Dari 240 Desa yang melangsungkan Pilkades serentak, hari ini, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, melantik 225 Kepala Desa terpilih, sementara 15 Kepala Desa terpilih lainnya merupakan Kades incumbent yang masih dalam masa jabatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati nomor 141/Skep124/DPMD-2019 maka ke-225 Kades secara resmi menjabat hingga periode 6 tahun mendatang, sementara untuk 15 Kades lain kembali melanjutkan masa jabatannya dan akan dilantik menyusul setelah habis masa jabatan sebelumnya.

BACA JUGA : Marwan Hamami : Serikat Pekerja Pengusaha dan Pemkab Sukabumi Harus Sinkron

Dalam sambutannya, Marwan Hamami menyampaikan selamat kepada 240 Kades dan berharap seluruh Kades bisa menjalankan tugas dengan penuh amanah.

"Tugas berat kepala desa terpilih tanpa pandang bulu, tidak lagi melihat yang mendukung atau tidak mendukung di Pilkades. Mari bahu membahu lupakan perbedaan pilihan," tegas Marwan Hamami, Jumat (13/12).

"Segera pelajari, jalin komunikasi, hendaknya benahi, segera pahami, jadilah seperti udara yang bermanfaat di segala tempat. Mari kita bersama membangun wujudkan desa yang mandiri dan sejahtera," pesan Marwan kepada Kades terpilih.

BACA JUGA : Penghasilan Perumda TJM Kabupaten Sukabumi Meningkat Diatas 60 Milyar

Lebih jauh Bupati mengapresiasi seluruh jajaran yang telah terlibat dalam mensukseskan Pilkades serentak Kabupaten Sukabumi 2019.

Sebelumnya 240 Kades terpilih bersama ladies program digembleng selama empat hari di Asrama Yon Armed 13 Nanggala Cikembar Sukabumi.

Rangkaian acara pelantikan ditutup dengan penandatanganan dan pembacaan fakta integritas oleh kepala desa terpilih.(*)