Loading...

Penghasilan Perumda TJM Kabupaten Sukabumi Meningkat Diatas 60 Milyar

Jumat, 13 Desember 2019 - 08:41 WIB
Penghasilan Perumda TJM Kabupaten Sukabumi Meningkat Diatas 60 Milyar
Penghasilan Perumda TJM Kabupaten Sukabumi Meningkat Diatas 60 Milyar

TatarSukabumi.ID - Perusahaan Daerah Air Minum yang berdiri sejak tahun 1990 hingga berubah status di tahun 2018 menjadi Perusahaan Umum Daerah Tirta Jaya Mandiri (Perumda TJM) Kabupaten Sukabumi mengalami progres peningkatan yang cukup signifikan.

Sejak tahun 2016 Perumda TJM berhasil menambah 30 ribu Sambungan Langganan (SL) baru. Untuk target hingga akhir Desember 2019 mencapai 53 ribu konsumen SL baru dapat terpenuhi, dan selanjutnya pada tahun 2020 ditargetkan 80 ribu Sambungan Langganan baru akan tercapai.

Hal ini diungkap Direktur Umum Perusahaan Umum Daerah Tirta Jaya Mandiri (Perumda TJM) Kabupaten Sukabumi, Budi Arkah saat ditemui TatarSukabumi.ID di Kantor Cabang Perumda TJM, Jalan Karangtengah Kecamatan Cibadak, Kamis (12/12/2019).

"Tugas Perumda fokus menyediakan air bersih kepada masyarakat sesuai program pusat.

"Program pelayanan kita optimalkan dengan penambahan bangunan water treatment plaint (WTP) guna menunjang stok ketersediaan air," kata Budi Arkah, Kamis (12/12).

BACA JUGA : Sofyan Effendy Minta Disdukcapil Berikan Pelayanan Memuaskan Kepada Masyarakat

Untuk capaian pendapatan di tahun 2019, sambung Budi, tambahan sambungan langganan baru mendorong peningkatan pendapatan Perumda TJM yang cukup signifikan.

"Akumulasi pendapatan tahun 2018 kita dapat perbulan dikisaran 5 hingga 6 Milyar, bila pertahun kurang lebih dikisaran 60-70 milyar, itu perhitungan kotor.

"Bertambahnya sambungan baru, otomatis pendapatan meningkat, namun perlu diingat sebanding lurus dengan biaya produksi, pengolahan, perawatan dan karyawan," beber Budi Arkah.

BACA JUGA : 75 Persen Warga Kota Sukabumi Terlibat Riba, Hati-hati! Peminjam Rentenir di Sukabumi Bisa Kena Pasal Tipiring

Disinggung awak media upaya Perumda TJM dalam menjawab keluhan konsumen, Budi mengaku Pihaknya senantiasa melayani dan menindak lanjuti seluruh keluhan pelanggan secara quick respon dan optimal.

Program pelayanan lain bagi Pelanggan, Perumda TJM memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran bekerjasama dengan bank PT. Pos, BJB, BRI, BPR Sukabumi, BNI, BTN maupun di Alfa dan Indomart.

"Diharapkan kedepannya tidak ada alasan pelanggan menunggak kewajiban membayar," tandasnya.(*)