Marwan Hamami : Pekerjaan Infrastruktur Belum Selesai Kita Masih Punya Pekerjaan Rumah

Rabu, 11 Desember 2019 - 15:51 WIB
Marwan Hamami : Pekerjaan Infrastruktur Belum Selesai Kita Masih Punya Pekerjaan Rumah
Marwan Hamami : Pekerjaan Infrastruktur Belum Selesai Kita Masih Punya Pekerjaan Rumah
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 1266 Kilometer di tahun anggaran 2019.

Dari total keseluruhan, target capaian pekerjaan Dinas PU saat ini baru mencapai 80 persen dari target capaian 98 persen.

Hal ini diungkap Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar disela peringatan Hari Bakti PU ke-74, Rabu (11/12/2019).

BACA JUGA : Tertib Lalu Lintas Masuk Kurikulum Pelajaran PPKN

Hingga saat ini peningkatan dan pembangunan jalan sudah hampir 80 persen dari total panjang ruas jalan sekitar

Meski baru mencapai 80 persen pengerjaan dari luas 1.266 kilometer, Kadis PU berharap masyarakat untuk tetap bersabar mengingat peningkatan dan pembangunan jalan tidak bisa dilaksanakan secara serentak.

"Harus berdasarkan perencanaan yang disesuaikan dengan anggaran yang ada. Insyaallah pada 2020 perbaikan jalan rusak berat, sedang, serta ringan akan kita tangani lagi hingga mendekati angka 98 persen,  semoga dengan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR target penanganan jalan di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi bisa tercapai pada 2020 nanti," beber Asep Jaffar, Rabu (11/12).

Puncak peringatan Hari Bhakti PU ke-74 juga diisi dengan kegiatan bhakti sosial santunan Yatim Piatu sekaligus peresmian dan penandatanganan prasasti Gedung Kantor, Masjid dan Monumen Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi di Jalan Pasanggrahan Desa Buniwangi Palabuhanratu.

BACA JUGA : MUI Sebut Sudah Ada Fatwa Haram Terkait Rentenir, 2020 MUI Akan Dorong Raperda Larangan Rentenir di Sukabumi

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang hadir dalam acara membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya >>>>