240 Kepala Desa di Sukabumi Masuk Lapas Warungkiara

Rabu, 11 Desember 2019 - 17:28 WIB
240 Kepala Desa di Sukabumi Masuk Lapas Warungkiara
240 Kepala Desa di Sukabumi Masuk Lapas Warungkiara
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - 240 Kepala Desa yang baru saja terpilih dalam kontestasi Pilkades serentak 2019 masuk Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Warungkiara Sukabumi, Rabu (11/12/2019).

Mereka masuk sebagai tamu undangan untuk mendapat pemahaman dan pembekalan dari Jajaran Lapas Warungkiara bukan karena terjerat kasus tindak pidana kriminal.

Hal ini diungkap Kepala Lapas Kelas III Warungkiara Sukabumi Christio Nugroho kepada awak media disela kunjungan 240 Kades.

"Terima kasih kepada Bupati Sukabumi yang telah menjadikan Lapas Warungkiara sebagai tempat berkunjung.

"Kami memberikan pemahaman atau pembekalan terkait apa tugas fungsi lembaga permasyarakatan," kata Christio, Rabu (11/12).

BACA JUGA : Pantai Talanca Palabuhanratu Lebih Indah dari Pantai Newzealand 10 Ton Sampah Dibersihkan

Menurut Kalapas Warungkiara, dengan kunjungan ini diharapkan, Kepala Desa terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk lebih membawa kemajuan warga masyarakatnya.

"Karena rata rata warga binaan di lapas ini, adalah warga desa mereka (Kades terpilih) semua, sehingga saat nanti mereka bebas, Kades dapat membantu memberikan penguatan dan pembekalan sehingga mereka (warga binaan) tidak lagi melakukan tindak pidana," jelas Christio.

Halaman Selanjutnya >>>>