Tidak Puas Hasil Pemilihan Kades, Warga Tanjungsari Jampang Tengah Menggugat

Kamis, 05 Desember 2019 - 18:33 WIB
Tidak Puas Hasil Pemilihan Kades, Warga Tanjungsari Jampang Tengah Menggugat
Tidak Puas Hasil Pemilihan Kades, Warga Tanjungsari Jampang Tengah Menggugat
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Sejumlah Masyarakat dari Desa Tanjungsari Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi geruduk Kantor Sekretariat Daerah (Setda) di Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Kamis (5/12/2019).

Warga yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Demokrasi Bersih Jujur dan Adil ini menggelar aksi demonstrasi atas ketidakpuasan hasil Pemilihan Kepala Desa Tanjungsari yang digelar 17 November silam.

Koordinator Aksi, Andri Permana kepada awak media mengatakan, aksi ini didasari atas dugaan terjadinya money politic dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkades Desa Tanjungsari.

BACA JUGA : Masyarakat Desa Sukabumi Sadar Hukum, Kemenkum HAM Berikan Anugerah Anubhawa Sasana Desa

Selain politik uang, dalam orasinya Andri menyebut, beberapa permasalahan lain yang terjadi di Pilkades lalu.

"Dalam pesta demokrasi muncul beberapa indikasi kecurangan. Kami juga ingin kepastian adanya money politic yang terjadi di desa Tanjungsari.

"Kami meminta Kepolisian bisa mengusut tuntas kasus money politik dan dugaan permasalahan lain yang terjadi di desa kami," ungkap Andri.

BACA JUGA : Bank Emok Penyebab Cekcok Rumah Tangga dan Perceraian, Solusi Nyata Pemkab Sukabumi Berangus Bank Emok

Sementara itu, Kabagops Polres Sukabumi, Kompol Marta, mewakili Kapolres Sukabumi kepada massa aksi mengatakan, Kepolisian siap menerima aduan dan laporan masyarakat atas dugaan politik uang di Pilkada kemarin.

Halaman Selanjutnya >>>>