Atap Sekolah Dasar di Sukabumi Ambruk

Kamis, 05 Desember 2019 - 16:34 WIB
Atap Sekolah Dasar di Sukabumi Ambruk
Atap Sekolah Dasar di Sukabumi Ambruk
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Cikaramat, yang berada di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, ambruk sekira pukul 12.05 WIB siang tadi Kamis (5/12/2019).

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di lokasi sekolah, seluruh bagian atap ruang kelas dengan ukuran kurang lebih 30 meter persegi tampak porak poranda.

Denden Sudarman S.IP, anggota Satpol PP Kecamatan Simpenan, kepada TatarSukabumi.ID membenarkan peristiwa  ambruknya bagian atap SDN Cikaramat.

BACA JUGA : Rumah Ditelan Longsor di Parungkuda Sukabumi, Camat Himbau Masyarakat Ikut Aktif Lapor

Lebih jauh Denden mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka atas peristiwa ini, karena ambruknya atap bangunan Sekolah  terjadi usai jam pelajaran.

"Satu ruang kelas di bagian atap ambruk, tidak ada korban jiwa karena ruangan kosong. Ambruknya tadi sekira pukul 12.05 ketika murid sekolah sudah pulang," ujar Denden ditempat kejadian, Kamis (5/12).

BACA JUGA : Perangi Rentenir dan Bank Emok, MUI Kabupaten Sukabumi Siap Bahas Fatwa Larangan

Disinggung penyebab ambruknya bagian atap kelas, dugaan sementara disebabkan kondisi kontruksi atap yang telah cukup tua, ditambah faktor cuaca yang cukup ekstrem dalam sepekan terakhir intensitas hujan cukup tinggi.

"Kontruksi penyangga atap bangunan yang terbuat dari kayu sudah banyak yang lapuk, genteng banyak yang bocor, kemudian akibat guyuran hujan kayu penyangga atap patah dan tidak kuat menyangga atap sekolah hingga ambruk," beber Denden.

Atas kejadian ini, kegiatan belajar mengajar siswa SDN Cikaramat akan terganggu, saat ini jajaran Muspika Simpenan tengah melakukan evakuasi material atap sekolah.(*)