Bikin Heboh! Banjir di Cibadak Ular Sanca Keluar Dari Gorong-gorong

Rabu, 04 Desember 2019 - 17:36 WIB
Bikin Heboh! Banjir di Cibadak Ular Sanca Keluar Dari Gorong-gorong
Bikin Heboh! Banjir di Cibadak Ular Sanca Keluar Dari Gorong-gorong
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Hujan deras yang mengguyur Cibadak dan sekitarnya mengakibatkan meluapnya air hingga banjir di pusat kota Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/12/2019).

Ditengah hujan deras dan genangan air, warga disekitar pusat pertokoan Cibadak dan pengguna kendaraan sempat digegerkan dengan munculnya seekor ular Piton (Sanca) berukuran cukup besar menyeberang genangan air di Ruas Jalan Suryakencana Cibadak.

Iwong (45) warga Pojok Kelurahan /Kecamatan Cibadak, tukang ojek yang kesehariannya mangkal dikawasan kota Nayor Cibadak mengaku bergidik saat ular yang diperkirakan memiliki panjang 3 meter keluar dari sarangnya.

"Sarangnya di gorong-gorong drainase, air meluap dia (ular) ikut naik sampai bikin heboh di tengah jalan," kata Iwong, Rabu (4/12).

BACA JUGA : Rumah di Bumi Pakuon Regency Amblas Tergerus Longsor

Lebih jauh Iwong menjelaskan, beberapa warga kabur melihat ular, namun ada pria yang berani menusukan bambu ke ular sanca tersebut.

"Saya gak berani menangkap, mobil sempat tertahan saat ular melintas jalan, ya lumayan sempat macet juga," terangnya.

Hujan deras yang terjadi sekira pukul 15.20 hingga pukul 16.25 WIB sore ini menyisakan genangan air disejumlah sudut jalan.

BACA JUGA : Cibadak Dikepung Banjir, Warga : Sudah Biasa

Disejumlah titik ketinggian air nyaris mencapai setinggi lutut orang dewasa menggenang ruas Jalan Raya Suryakencana Cibadak.

Warga dan pedagang kaki lima mengeluhkan kejadian banjir yang kerap terulang setiap hujan datang.

"Seluruh aktivitas warga terhambat, dan kejadian banjir ini bukan kejadian pertama melainkan bencana yang terus berulang seolah tidak ada solusi," ungkap Winda Rahayu (38) Warga Kampung Pojok Kelurahan/Kecamatan Cibadak. (*)