Rumah di Purwasari Cicurug Dilalap Api

Rabu, 04 Desember 2019 - 15:46 WIB
Rumah di Purwasari Cicurug Dilalap Api
Rumah di Purwasari Cicurug Dilalap Api
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Api meluluh lantakkan bangunan rumah milik Popy Nurcandra di Kampung Sikup, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 13.00 WIB siang tadi, Rabu (4/12/2019).

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos III Cicurug dibantu Pos Damkar Cibadak menurunkan armadanya berjibaku untuk menjinakkan kobaran api agar tidak meluas lebih jauh.

Danpos Damkar Cicuug, Acep Fatah, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dalam peristiwa kebakaran ini, bangunan rumah bertingkat yang terbakar terdiri dari 2 unit bangunan.

"Ada dua unit bangunan rumah, bagian atas dan bawah rumah habis terbakar, untuk unit yang lainnya hanya bagian aas yang terbakar bagian bawah masih bisa diselamatkan," jelas Acep Fatah, Rabu (4/12).

BACA JUGA : Rumah di Bumi Pakuon Regency Amblas Tergerus Longsor

Masih kata Danpos Damkar Cicurug, dari penelusuran awal, kejadian ini terjadi diduga akibat regulator tabung gas yang bocor hingga mengakibatkan kebakaran.

Ditempat yang sama, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) bersama seluruh unsur Muspika Cicurug dan Pemdes Purwasari melakukan assessment di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa atas musibah ini, belum dapat dipastikan total kerugian materiil atas kejadian ini, namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.(*)