Loading...

Pendidikan Manasik Haji Anak Usia Dini Kabandungan

Sabtu, 02 November 2019 - 20:14 WIB
Pendidikan Manasik Haji Anak Usia Dini Kabandungan
Pendidikan Manasik Haji Anak Usia Dini Kabandungan

TatarSukabumi.ID - Himpunan PAUD Kecamatan Kabandungan melaksanakan program pendidikan keagamaan kepada anak usia dini, salah satunya melaksanakan rukun islam ke-5 ibadah haji.

Ratusan anak pelajar PAUD berkumpul di Lapangan Kabandungan, Kecamatan Kabandungan untuk mengikuti rangkaian manasik haji sebagai proses pembiasaan melakukan ibadah yang dilakukan sejak dini, Sabtu (2/11/2019).

Maman, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Kabandungan sekaligus Penanggungjawab pelaksanaan praktik manasik haji, mengatakan, praktik manasik haji merupakan acara tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan rangkaian ibadah haji kepada anak anak usia dini.

''Upaya pembentukan anak soleh dilakukan di semua lini dan jenjang salah satunya pembiasaan melakukan ibadah seperti manasik ibadah haji,'' kata Maman,  Sabtu (2/11).

BACA JUGA : Dampak Tambang Pasir Kuarsa di Cibadak Disoal, Warga Minta Tambang di Tutup

Maman berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada anak didik.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran bagi para anak didik,"harap Maman.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Kabandungan, Nanang Sukadi,  rencananya kegiatan ini juga akan dirangkai dengan beragam kegiatan keagamaan lainya.

"Kegiatan manasik ini merupakan kegiatan tahunan dan rangkaian kegiatan ini akan kita satukan dengan kegiatan gebyar melukis celengan dan outbound kids" tandasnya.(*)