Diduga Jual Benur, Nelayan Ujung Genteng Diamankan Polisi

Rabu, 06 Februari 2019 - 00:00 WIB

Diduga Jual Benur, Nelayan Ujung Genteng Diamankan Polisi
Diduga Jual Benur, Nelayan Ujung Genteng Diamankan Polisi


TatarSukabumi.ID - Seorang Nelyan diduga dibawa paksa oleh beberapa orang tidak dikenal dengan menggunakan sebuah mobil jenis Toyota Rush bernopol D 1416 AAZ warna putih, pada Kamis sore, sekira pukul 17.00 WIB [31/01/2019].


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID warga Nelayan tersebut merupakan Adang warga Kampung Ujunggenteng RT 2 RW 1 Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Sejumlah warga sempat melihat pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan tersebut dibawa oleh sekitar 6 orang tidak dikenal berikut 2 tabung gas oksigen beserta ribuan benih lobster (benur).


Atas kejadian ini, Warga yang tidak tahu permasalahan penangkapan Adang, sempat melakukan pengejaran namun hingga Surade tidak berhasil mengejar kendaraan yang membawa Adang.


BACA JUGA : Korupsi Ratusan Juta, 2 Kades Sukabumi Terancam 20 Tahun Bui


Hal ini diungkap Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka kepada TatarSukabumi.ID.


Selaku Ketua Nelayan, Asep juga sempat merasa panik dan khawatir atas peristiwa yang menimpa salah seorang warganya.


"Tentunya saya sangat khwatir atas kejadian ini, karena nelayan kami dibawa oleh orang tak dikenal, terlebih keluarganya dari kemarin sampai malam merasa waswas," ujar Asep Jeka, Jumat [01/02/2019].


BACA JUGA : Lelang Jabatan Kepala Dinas Sukabumi, Bupati dan DPRD Pastikan Tidak Ada Titipan dan Anak Emas


Ketua Nelayan membeberkan kronologi penangkapan Adang, menurut Asep, saat itu Adang sedang menerima hasil tangkapan Nelayan yang baru pulang melaut, tiba tiba beberapa orang berniat membeli benur,  dan saat transaksi Adang berikut ribuan benur dan tabung oksigen diamankan kedalam mobil.


"Namun tadi pagi ada telepon bahwa Adang diamankan di Polda, saya masih belum percaya lalu meminta di sambungkan ke Adang ternyata benar ia mengaku ada di Bandung. Rencananya saya sekarang sama keluarga adang mau pergi ke Bandung," jelas Asep Jeka.


BACA JUGA : Tawuran Pelajar SMP di Cibadak, Puluhan Pelajar Diamankan


Hingga berita ini ditayangkan, Asep Jeka masih belum meyakini apakah Adang saat ini diamankan Kepolisian atau bukan dan untuk memastikan, Asep Jeka bersama keluarga Adang akan ke Polda Jabar.


Diketahu Adang merupakan pengepul ikan yang kerap membeli hasil tangkapan nelayan.


''Pak Adang punya perahu sendiri dan kadang suka membeli hasil tangkapan nelayan lain juga," pungkas Asep jeka.(*)


Raporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi