Header AD

Krisis Air Bersih di Sukabumi, Kristiawan : Bantuan Air Bersih Bukan Solusi


Krisis Air Bersih di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) kembali melakukan aksi pendistribusian bantuan air minum bagi warga yang terdampak krisis air bersih di Kampung Cimanggu, Desa Titisan, Kecamatan Sukaralang, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (13/8/2019).


Komunitas pegiat sosial SKP, yang dimotori Kristiawan Saputra menyatakan kegiatan sedekah air bersih merupakan agenda tahunan SKP yang telah dilakukan di sejumlah wilayah krisis air bersih di Kabupaten Sukabumi.


Dipilihnya kampung Cimanggu, Desa Titisan karena pada tahun 2018 lalu wilayah tersebut tidak pernah mendapat bantuan air bersih.


"Didekat tempat ini adalah lokasi tambang penggalian pasir dan krisis air bersih disini mungkin terdampak dari aktivitas penambangan pasir," kata Kristiawan Saputra, Selasa (13/8/2019).


BACA JUGA : Diduga Akibat Tambang Galian Pasir Warga Titisan Sukalarang Krisis Air Bersih


SKP menurunkan 2 unit Mobil Tanki Air kapasitas 8 ribu liter, dari pantauan TatarSukabumi.ID warga setempat cukup antusias dan menyambut hangat bantuan SKP, mereka rela mengantri dengan menyiapkan sejumlah jerigen sebagai wadah penampung air.



"Bantuan yang didistribusikan pada hari ini sebanyak 1600 liter. Pendistribusian bantuan akan dilanjutkan besok jika hari ini bantuan yang diberikan masih ada kekurangan," jelasnya.


BACA JUGA : Akibat Kecanduan Judi Online Warga Baros Sukabumi Tipu dan Jual Mobil Calon Nasabah Bank


Lebih jauh Kristiawan menuturkan, SKP akan terus melakukan kegiatan sedekah air bersih untuk wilayah terdampak krisis air bersih lainnya seperti wilayah Kecamatan Cidahu, dan Cireunghas.



"Harapan warga bukan hanya berbentuk bantuan air, mereka berharap adanya solusi untuk kedepannya misalnya bantuan yang sifatnya permanen kepada perusahaan sekitar dan tidak hanya bantuan insidensial saja,"


"Mudah-mudahan kedepannya komunitas maupun instansi lainnya bersinergi mencari solusi untuk menangani masalah ini. Karena bantuan air bersih bukan solusi, kita membutuhkan solusi lainya yang lebih bermanfaat bagi warga," beber Kristiawan.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Krisis Air Bersih di Sukabumi, Kristiawan : Bantuan Air Bersih Bukan Solusi Krisis Air Bersih di Sukabumi, Kristiawan : Bantuan Air Bersih Bukan Solusi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Agustus 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads