Rutilahu dan Pembanguan Jalan Skala Prioritas Pemdes Cipeteuy

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Rutilahu dan Pembanguan Jalan Skala Prioritas Pemdes Cipeteuy
Rutilahu dan Pembanguan Jalan Skala Prioritas Pemdes Cipeteuy
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID
- Di tahun anggaran 2019, Pemerintah Desa Cipeteuy Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi memprioritaskan pembangunan bidang infrastruktur sesuai hasil dari musrenbangdes yang sudah tetuang dalam dokumen RKPDes.


Ditemui di ruang kerjanya Kepala Desa Cipeuteuy, Tirta Jaya mengatakan, realisasi Dana Desa tahun anggaran 2019 skala prioritas pembangunan yang dilakukan berupa pembangunan fisik.


"Beberapa titik pembangunan yang tersebar dibeberapa kadusunan mulai dari pembangunan jalan setapak, jembatan penghubung pemukiman dan lahan pertanian kami realisasikan sesuai dengan hasil usulan dari masyarakat melalui forum musrenbangdes,"jelas Tirta Jaya kepada tatarSukabumi.ID, Rabu (3/7/2019).


BACA JUGA : Diperiksa Kejiwaan, Perempuan Bawa Anjing Kedalam Masjid Terancam Dihukum 5 Tahun


Selain pembangunan berupa akses jalan penghubung antar Kampung, pemerintah Desa Cipeuteuy mengalokasikan Dana Desa untuk perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu).



"Kami juga mengalokasikan untuk perbaikan rutilahu bagi warga tidak mampu, dan dikhususkan bagi lansia (lanjut usia) yang tidak mampu, untuk tahun ini kami alokasikan untuk 6 pemanfaat," jelas Kades.


Kades berharap kucuran Dana Desa dapat dirasakan manfaat secara langsung dan dapat memberikan dampak peningkatan kesejahteraan bagi warga.


"Semoga realisasi dana desa dapat memberi dampak pada peningkatan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan warga," harapnya.


BACA JUGA : Turnamen Volly Semarakan HUT Bhayangkara Polri ke-73 Polsek Kalapanunggal


Ditemui terpisah, Tatang salah seorang warga penerima bantuan perbaikan rutilahu merasa cukup terbantu atas program perbaikan rumahnya olrh Pemdes Cipeteuy.


"Walaupun tidak besar bantuan yang didapat, saya merasa terbantu dengan bantuan perbaikan rutilahu," ungkapnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi