Rumah Warga Cihamerang Kabandungan Terbakar

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Rumah Warga Cihamerang Kabandungan Terbakar
Rumah Warga Cihamerang Kabandungan Terbakar
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Kebakaran melanda rumah warga di Kampung Pajagan RT 02/02 Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi,  Minggu (14/7/2019).


Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, Budi, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 09.30 WIB hingga mengakibatkan satu unit milik warga terbakar.


"Rumah yang terbakar merupakan milik pasangan suami istri Amin (38) dan Idah (28) beserta dua anaknya," kata Budi kepada TatarSukabumi.ID, Minggu (14/7).


BACA JUGA : Potensi Kebakaran Lahan di Wilayah Selatan Sukabumi Meningkat


Informasi terhimpun, api baru bisa dipadamkan oleh warga sekitar setelah 30 menit berkobar, berkat kesigapan warga api berhasil dipadamkan sehingga sebagian bangunan rumah masih bisa diselamatkan.


"Api dipadamkan warga dengan menggunakan alat seadanya dan air dari MCK tetangga korban," jelas Budi.


Di tempat terpisah, Nurdin Shopian, Petugas Tagana Kecamatan Kabandungan mengatakan pihaknya telah melakukan asessment dilokasi kebakaran.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


BACA JUGA : Merokok Sembarangan di Sukabumi Kena Sanksi Denda


Lebih jauh Nurdin menghimbau masyarakat untuk lebih teliti setelah memasak menggunakan kompor, terlebih dalam kondisi musim kemarau.


"Terutama ibu-ibu yang sudah selesai memasak yang biasanya memakai kayu bakar (tungku), jangan menyimpan korek gas di tempat yang panas dan mudah terbakar karena bisa meledak dan memercikan api, dan hal penting lainnya jangan sesekali mengisi ulang hand phone lama dibiarkan masih kontak dengan listrik itu juga akan menimbulkan kebakaran," beber Nurdin.


Himbauan lainnya, Nurdin meminta Masyarakat yang melihat dan atau mengalami kebakaran untuk tidak panik.


"Jangan panik, berteriak minta tolong kepada tetangga terdekat, dan cepat lapor kepada pihak keamanan," jelasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi