Pelantikan Penjabat Kades Kadununggal

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Pelantikan Penjabat Kades Kadununggal
Pelantikan Penjabat Kades Kadununggal



TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal menggelar pelantikan Pejabat Sementara (PJs) Kepala Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal di Aula Kantor Desa Kadununggal, Minggu (7/07/2019).


Dalam acara tersebut, diangkat sebagai  Mewakili Bupati Sukabumi, Camat Kalapanunggal Royani mengangkat sumpah sekaligus melantik PJs Kades Kadununggal Yana Supriatna dari Kades terpilih yang telah habis masa jabatannya Deden Gunawan.


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Butuh Perda Untuk Berantas Rentenir Berkedok Koperasi Simpan Pinjam


Dalam sambutanya Royani menyampaikan, PJs terpilih untuk senantias berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan desa dan pihak terkait lainny dalam mengambil langkah serta kebijakan agar perjalanan roda pemerintahan desa bisa berjalan lebih baik.


Royani meminta setiap kebijakan strategis yang diambil harus dipertimbangkan dengan matang agar tidak menimbulkan masalah.


“Saya berharap kepada Pjs Kades dapat sesegera mungkin mengambil langkah apa yang akan di laksanakan di desa. Saya juga berharap untuk Pjs agar merapatkan barisannya dengan aparatur lain yang berada di desa. Sebelum mengeluarkan kebijakan koodinasikan dulu dengan BPD dan tokoh Masyarakat jangan buat hal yang meresahkan masyarakat," beber Ruyani.


BACA JUGA : Warga Sukabumi Kurang Peduli Sejarah Monumen Palagan Bojongkokosan Sepi Pengunjung


Nantinya, Yana Supriatna sebagai Penjabat Kepala Desa diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat Kadununggal hingga pemilihan Kades pada akhir 2019 mendatang.


Berkaitan dengan akan berlangsungnya perhelatan pesta demokrasi Pilkades serentak, Camat mengingatkan untuk senantiasa menjaga kondusifitas di masyarakat.


“Karena tahun ini adalah tahun politik maka Kepada Pjs Kades dan seluruh Kades dapat menjaga ketentraman dan keamanan desa, berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta koramil. Karena ini adalah tugas kita maka kita harus dapat menjaga keamanan dan ketentraman kepada masyarakat.” tandasnya.(*)


Reporter Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI