Merokok Sembarangan di Sukabumi Kena Sanksi Denda

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Merokok Sembarangan di Sukabumi Kena Sanksi Denda
Merokok Sembarangan di Sukabumi Kena Sanksi Denda
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Pemkab Sukabumi bersama 47  Kota/Kabupaten lainnya se-Indonesia menerima penghargaan Pastika Parama Pastika Parahita dan Paramesti dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019.


Penghargaan diberikan atas upaya Pemerintah Daerah dalam menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) didaerahnya serta keberhasilan dalam menetapkan KTR di wilayahnya melalui Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Kepala Daerah (Perkada).


Usai menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan, penghargaan tersebut merupakam motivasi bagi Pemkab Sukabumi untuk melakukan implementasi dengan mensosialisasikan kawasan bebas rokok.


BACA JUGA : Potensi Kebakaran Lahan di Wilayah Selatan Sukabumi Meningkat


Ditempat terpisah, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sukabumi, Didi Sukardi mengatakan, Pemkab Sukabumi dalam waktu dekat akan mensosialisasikan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).


"Kita akan melakukan ekspose selanjutnya nanti akan ditindak lanjuti oleh Satpol PP dan akan disosialisasikan kembali di OPD se-Kabupaten Sukabumi,"


"Ada sanksi berupa denda bagi pelanggar," tegas Didi Sukardi saat ditemui digedung Pendopo Sukabumi, Jumat (12/7/2019).


Namun untuk sementara, Didi Sukardi masih belum bisa mengungkapkan kisaran jumlah denda yang nantinya akan diterapkan kepada pelanggar yang merokok dikawasan KTR. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X