Marwan Hamami : Panitia Pilkades Serentak 2019 Harus Cermat

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Marwan Hamami : Panitia Pilkades Serentak 2019 Harus Cermat
Marwan Hamami : Panitia Pilkades Serentak 2019 Harus Cermat
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID
- 270 Desa di Kabupaten Sukabumi melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang rencananaya akan dihelat dipenghujung tahun 2019 mendatang.


Menindak lanjuti perhelatan Pilkades serentak mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Bimtek bagi Panitia Pilkades yang dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah, Senin hingga Selasa (2/7/2019).


Kepala BPMD, Thendy Hendrayana mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan Proses Pemilihan Kepala Desa agar berjalan dengan baik dan lancar.


BACA JUGA : Turnamen Volly Semarakan HUT Bhayangkara Polri ke-73 Polsek Kalapanunggal


Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam arahannya mengatakan, Panitia Pilkades harus memiliki semangat dan motivasi tinggi, mengingat Pilkades memiliki beban Psikologis yang cukup tinggi.


Bupati berharap pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar, kondusif  tanpa ekses.


"240 Desa di Kabupaten Sukabumi akan menyelenggarakan Pilkades serentak, Panitia harus benar benar cermat, sehingga penyelenggaraan bisa sukses secara adminitratif serta sukses cera kualitas untuk menghasilkan kepala desa yang berkualitas, mudah mudahan bisa menghasilkan Kepala Desa yang benar benar mau membangun dan memajukan daerahnya yang hasilnya dirasakan oleh masyarakat" ungkap Marwan Hamami.


BACA JUGA : Diperiksa Kejiwaan, Perempuan Bawa Anjing Kedalam Masjid Terancam Dihukum 5 Tahun


Dihubungi terpisah, Sekretaris Camat Kabandungan, Asep Mulyadi mengatakan, 2 desa di wilayah Kecamatan Kabandungan akan mengikuti Pilkades serentak mendatang yakni Desa Cihamerang dan Tugubandung.


Menurut Asep, saat ini Desa Cihamerang telah membentuk kepanitiaan Pilkades, lebih jauh menurutnya, sesuai peraturan, kepanitiaan terdiri dari 11 orang melibatkan berbagai elemen masyarakat.


"Keanggotaan panitia Pilkades berjumlah 11 orang sesuai dengan perbup 51 tahun 2015 adalah dari unsur lembaga kemasyarakatan, unsur perangkat desa dan tokoh masyarakat,"


"Panitia pilkades desa akan dibimtek oleh panitia pilkades Tingkat Kabupaten Sukabumi untuk lebih mendalami tupoksinya dalam rangka penyelenggaraan pilkades sukses tanpa ekses," jelas Sekmat.(*)


Reporter : Asep. M-rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi