Korps Raport 52 Anggota Polresta Sukabumi Naik Pangkat

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Korps Raport 52 Anggota Polresta Sukabumi Naik Pangkat
Korps Raport 52 Anggota Polresta Sukabumi Naik Pangkat
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Bertepatan dengan HUT Bhayangkara Polri ke-73, sedikitnya 52 anggota Kepolisian Resor Sukabumi Kota menerima anugerah korps raport (kenaikan pangkat).


Kapolres Sukabumi Kota Akbp Susatyo Purnomo Chondro pagi tadi secara simbolis menyematkan kenaikan pangkat kepada personilnya yang dilaksanakan dihalaman Mapolresta Sukabumi, Senin (1/7/2019).


Dalam sambutannya Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menyampaikan, korps raport tahun 2019 ini diberikan kepada 52 anggota Polri dan 12 ASN, dengan rincian Aipda menjadi Aiptu sebyak 6 personil, 9 Bripka menjadi Aipda, 30 Brigadir menjadi Bripka, Briptu ke Brigadir 2 orang, pengatur ke pengatur tingkat satu 1 orang, Pengda ke Pengda tingkat satu 10 orang, juru ke juru tingkat satu 1 orang, Jurda ke Juru 1 orang.


BACA JUGA : Pasukan Kuning Polresta Sukabumi Sambut HUT Bhayangkara Polri ke-73


Selain itu, 3 personil perwira Polresta Sukabumi atas nama AKP Edi Priono, AKP Nanang Rahmat dan AKP Supadi juga menerima anugerah kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol yang dilaksanakan di Mapolda Jabar.



Kepada seluruh anggota yang menerima kenaikan pangkat, Susatyo menekankan, kenaikan pangkat bukan hanya sekedar penampilan namun yang paling pertama adalah semakin beratnya tugas dan tantangan.


"Polri bukan hanya ingin mencintai masyarakat tapi dipercaya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.


"Kenaikan pangkat yang diterima hari ini bukan merupakan suatu hak namun sebuah penghargaan atas sebuah kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas," jelas Susatyo, Senin (1/7/2019).


BACA JUGA : Pilkades Serentak 2019 di Sukabumi Rawan Potensi Konflik


Lebih jauh orang nomor satu diwilayah hukum Polres Sukabumi Kota berharap kenaikan pangkat bisa menjadi cambuk dalam meningkatkan profesionalisme dalam kinerja Polri sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.


"Hal itu sehubungan dengan pengaman pasca Pileg dan Pilpres yang sudah berlangsung serta pasca keputusan sidang MK,"


"Kita tingkatkan kemampuan kita dalam deteksi dini tanggap dalam perkembangan situasi yang ada pada masyarakat dan meningkatkan kerjasama dengan instansi lain sehingga segala permasalahan yang ada bisa terminimalisir guna menciptakan suasan aman dan kondusif." tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi