Jarah Uang 1,2 Milyar, Seperti Ini Cara Kawanan Perampok Beraksi di Sukabumi

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Jarah Uang 1,2 Milyar, Seperti Ini Cara Kawanan Perampok Beraksi di Sukabumi
Jarah Uang 1,2 Milyar, Seperti Ini Cara Kawanan Perampok Beraksi di Sukabumi
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Pasca diamankannya dua perampok modus pecah kaca mobil yang melakukan aksinya disiang bolong tepat pukul 12.00 WIB di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi Rabu (3/6) kemarin, Polres Sukabumi Kota menggelar press release.


Kepada awak media, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengapresiasi aksi heroik warga Sukabumi yang telah berhasil menggagalkan aksi perampokan.


"Pelaku berhasil ditangkap oleh dua orang warga yang berani dengan menabrakkan sepeda motor yang digunakannya ke arah pelaku, yang menyebabkan kedua pelaku terjatuh dan sempat mendapat amuk masa," kata Susatyo dalam konferensi pers yang digelar di Mapolresta Sukabumi, Kamis (4/7/2019).


BACA JUGA : Aksi Bobol Kaca Mobil di Sukabumi, Jarah Uang Milyaran Rupiah


Lebih jauh Susatyo menjelaskan, Jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota saat ini masih melakukan pengembangan dari kasus perampokan uang senilai 1,195 Milyar rupiah yang berhasil digagalkan.


Ditengarai masih ada anggota kawanan Perampok lain dalam aksi ini, saat ini Pihaknya tengah melakukan pendalaman dan mengorek informasi dari Pelaku yang berhasil dibekuk.


Kedua Pelaku yang berhasil dibekuk merupakan L dan C, pria kelahiran Palembang Sumatera Selatan.


"Dari pengakuan kedua tersangka mereka beranggota 6 orang. Dalam aksi tersebut mereka membagi tugasnya dengan cara dua orang masuk kedalam bank untuk mencari korban yang mengambil uang dalam jumlah besar," beber Kapolresta Sukabumi.


Setelah mendapatkan target, kedua tersangka yang berada di Bank memberikan informasi calon korban melalui telepon seluler, selanjutnya korban dibuntuti oleh tersangka yang berada diluar bank hingga aksi penjarahan dilakukan.


BACA JUGA : Diduga Dibunuh, Mayat Pria Berceceran Darah di Cibadak Sukabumi


Susatyo juga menyebut jika kawanan spesialis bobol kaca mobil menggunakan busi mobil sebagai alat pemecah kaca beberapa kali melakukan aksinya di Kota Sukabumi.


"Dari hasil pengembangan diketahui tersangka telah melakukan pencurian dengan modus yang sama di tiga TKP yaitu Jalan Ahmad Yani, Jalan Surya Kencana dan di wilayah Kecamatan Baros," tutur Susatyo.


Disinggung TatarSukabumi.ID , terkait penggunaan senjata oleh perampok spesialis ini dalam melakukan aksinya, Susatyo menegaskan pada kedua Pelaku yang berhasil dibekuk tidak membawa senjata.


"Tapi menurut keterangan, dari 6 orang ini (kawanan perampok) 2 orang membawa senjata api dan senjata tajam, ini masih kita selidiki. Masih dalam pengembangan," jelas Susatyo.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi