BNNK Sukabumi Pastikan Desa Sukamantri dan Desa Gede Pangrango Bersih Narkoba

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

BNNK Sukabumi Pastikan Desa Sukamantri dan Desa Gede Pangrango Bersih Narkoba
BNNK Sukabumi Pastikan Desa Sukamantri dan Desa Gede Pangrango Bersih Narkoba
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi melaksanakan program kegiatan Desa Bersih Narkoba (BERSINAR) sebagai ajang asistensi dalam penguatan pembangunan Desa Sukamantri dan Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (11/7/2019).


Disela kegiatan, Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, pengukuhan relawan dan Penggiat Anti Narkoba (PAN) di lingkungan Masyarakat Desa dirasa cukup penting.


Hal itu merupakan salah satu strategi yang diterapkan BNNK Sukabumi, nantinya Pemerintah Desa diberi kewenangan sekaligus berkewajiban dalam membina masyarakat untuk meminimalisir gejala gangguan sekaligus menciptakan ketentraman, ketertiban keamanan dan kenyamanan di lingkungan Desa dan kelurahan.


BACA JUGA : Merokok Sembarangan di Sukabumi Kena Sanksi Denda


"Ini merupakan salah satu tanggung jawab dari keterlibatan pemerintahan desa atau kelurahan dalam memerangi bahaya Narkoba melalui program pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)," tegas AKBP Deni Yus Danial, Jumat (12/7).


Lebih jauh Kepala BNNK Sukabumi mengatakan, proses mewujudkan lingkungan Desa bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidaklah mudah.


Menurutnya, dibutuhkan peran serta semua unsur dan elemen diseluruh tingkatan Masyarakat.


"Termasuk bersama mitra Babinsa dan Babinkamtibmas serra pemerintah desa dan kelurahan," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi