Putusan Sengketa Pilpres Berlangsung, Polresta Sukabumi Perketat Penjagaan

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Putusan Sengketa Pilpres Berlangsung, Polresta Sukabumi Perketat Penjagaan
Putusan Sengketa Pilpres Berlangsung, Polresta Sukabumi Perketat Penjagaan
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, beserta pejabat utama Polres Sukabumi Kota melakukan pengecekan kesiapan anggota pengamanan dibeberapa lokasi strategis Kota Sukabumi, Kamis (27/06/2019).


Kapolresta Sukabumi mengecek kesiapan anggota pengamanan di gudang logistik KPU, Kantor Bawaslu dan Kantor KPUD Kota Sukabumi.


Kabagops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan kepada awak media menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan keamanan disejumlah lokasi strategis khususnya saat sidang pembacaan putusan PHPU oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang sedang berlangsung.


"Saya dan beberapa PJU mendampingi Kapolresta Sukabumi untuk memastikan kesiapan pengamanan personil yang bertugas di beberapa lokasi strategis seperti Kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik KPU" terang Kompol Suryo, Kamis (27/6).


BACA JUGA : Detik Terakhir Pengumuman Sengketa Pilpres oleh MK Polres Sukabumi Jaga Akses Utama Pintu Gerbang Jakarta


Masih kata Suryo, Polres Sukabumi Kota juga menyimpan sejumlah personilnya di beberapa titik sentra perekonomian diwilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan sekitarnya.


"Kita menyiagakan personil dibeberapa sentra perekonomian Kota Sukabumi, salah satunya di jalan A Yani Sukabumi" jelas Suryo.


Lebih jauh, Suryo menyampaikan, Polres Sukabumi melakukan pemetaaan dan menyiagakan Personil dengan sistem Rayonisasi ( Rayon Timur, Rayon Barat, Rayon Selatan dan Rayon Tengah).


Hal ini dilakukan untuk memantau wilayah rawan potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas, khususnya pasca pembacaan putusan PHPU oleh MK.


"Kami berharap di wilayah kota Sukabumi sekitarnya tetap kondusif" tandasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi